Tim Sepakbola Padang dan Pessel Ajukan Protes

Tim Sepakbola Padang saat menghadapi tim Sepakbola Tuan Rumah.

Tim Sepakbola Padang saat menghadapi tim Sepakbola Tuan Rumah.

Advertisements

Dharmasraya, PADANGTODAY.com-Manajemen tim sepakbola Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan mengajukan surat protes kepada panitia pertandingan sepakbola Porprov XIII.

Dasar protes karena tim sepakbola tuan rumah menggunakan jasa dua pemain profesional yang salahsatunya sekarang merumput bersama tim Divisi Utama PS Bengkulu yaitu, Hivan Novianto.

Direktur teknik tim Pesisir Selatan, Wiwi Burdani kepada Wartawan mengatakan, dalam peraturan umum setiap daerah harus menurunkan pemain amatir, dan kalau tetap ingin memakai jasa pemain profesional harus melalui serangakain proses seperti pemutihan pemain yang maksudnya pemain yang sebelumnya merumput bersama tim profesional harus bermain di klub amatir atau tim Porprov minimal dua tahun.

“Kami punya data yang vailid. Kalau ingin lihat, silahkan buka situs PS Bengkulu, pemain ini masih terdaftar didalamnya. Ini sebuah bukti bahwa Dharmasraya menggunakan jasa pemain prfesional yang jelas-jelas diharamkan, ” ujar Wiwi.

“Kita juga telah mendapat bukti-bukti tentang Hivan Novianto. Di tim PS Bengkulu pemain ini memakai jersey nomor 3 sementara di Dharmasraya menggunakan nomor punggung 2,” sambungnya.

Wiwi menambahkan agar tidak kentara, saat menghadapi Pessel dan Padang, tuan rumah tidak menurunkan pemain tersebut, karena dua daerah ini mengetahui seputar pemakaian pemain “asing” di tim Dharmasaya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris PSSI Padang, Nofiardi. Dia menyebut apa yang dilakukan Dharmasraya sudah mencederai semangat olahraga yang pada prinsipnya menegakkan nilai-nilai sportivitas.

“Ini bukan kalah menang, maju atau tidak maju, melainkan bagaimana kita menegakkan fair play dalam sepakbola,” ungkapnya.

Sementara itu panitia teknik cabor sepakbola Nursirwan Zakariah mengatakan, partai final kedua tim tetap digelar. Menyangkut protes yang dilayangkan PSSI Padang dan Pessel akan dibicarakan pada rapat komdis setelah Porprov.(dil)

Insiden Sepakbola Padang vs Dharmasraya di babak semifinal .

Insiden Sepakbola Padang vs Dharmasraya di babak semifinal .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*