Tim Verifikasi Tuan Rumah PORPROV, Kunjungi Kota Padangpanjang

Padangpanjang—Melalui semangat dan tekad yang kuat untuk bisa menjadi tuan rumah PORPROV XVII Sumatera Barat, KONI Kota Padangpanjang bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mulai mempersiapkan Strategi dengan menonjolkan berbagai keunggulan Padangpanjang kepada Tim Verifikasi lapangan dari KONI Sumatera Barat.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Kota Padangpanjang sebagai modal untuk dapat nantinya terpilih  menjadi tuan rumah PORPROV XVII Sumatera Barat, yakni akses yang mudah bagi para kontingen dari Kabupaten/Kota menuju Venue pertandingan dari lokasi penginapan.

Kepala Disdikpora Kota Padangpanjang, Dr Desmon, M.Pd. mengatakan bahwa untuk fasilitas penginapan para atlet, Padangpanjang memiliki 10 hotel, 46 Wisma dan Home Stay yang tersebar di seluruh wilayah daerah berhawa sejuk itu.

“Jika belum mencukupi, disebutkannya masih terdapat 53 sekolah yang sudah siap menampung  penyelenggaraan Porprov di Kota Padangpanjang ini,” kata Ketua Desmon, Senin (17/06) saat memberikan pemaparan kepada Tim Verifikasi lapangan dari KONI Sumbar.

Disamping itu terkait dengan sarana  transportasi sebagai salah satu faktor pendukung dalam penyelenggaraan Event Porprov dimaksud juga tersedia di Padangpanjang. Di antaranya berupa bus dan jenis transportasi lainnya termasuk juga transportasi online yang tentunya akan dapat memberikan kemudahkan bagi kontingen dari Kabupaten/Kota.

Terkait dengan jenis Cabang Olahraga (Cabor) yang bisa dilaksanakan di Padangpanjang, disebutnya berdasarkan koordinasi dengan KONI Tanahdatar akan dilaksanakan 18 Cabor di Padangpanjang. Yakni Sepakbola, Volly, Basket, Panjat Tebing, Balap Sepeda, Balap Motor, Senam, Karate, Wushu, Tarung Derajat, Kempo, Menembak, Atletik, Catur, Judo, Tenis Meja dan Bridge.

“Sementara untuk Cabor diluar itu akan di selenggarakan di Tanahdatar, dan kami juga masih akan tetap berkoordinasi dengan KONI Tanahdatar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano beserta Wakil Walikota, Drs. Asrul,  Ketua DPRD, Drs. H. Novi Hendri, SE, M.Si Dt. Bagindo Saidi, beserta Wakil Ketua Erizal, SH dan Yulius Kaisar, Wakil Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si beserta Asisten dan Pimpinan OPD, Ketua KONI Tanah Datar beserta rombongan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas