Tim Wasev MABES TNI Mengapresiasi Kinerja TMMD/N Di Agam

 

Padang-today.com – Dandim 0304/Agam Letkol lnf Victor Andhyka, S.I.P, selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 105 tahun 2019 memberikan paparan kepada tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang dipimpin Brigadir Jenderal TNI Edison, di Posko Utama Aula Kodim/0304 Agam.

Dalam paparannya, Dansatgas, Letkol Victor andhyka, S.I.P, Menyampaikan sasaran fisik dan non fisik program TMMD ke 105 Kodim 0304/Agam di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan yang sudah mencapai  90 persen.

Selain itu, Dansatgas juga menyampaikan beberapa bangunan yang menjadi over prestasi program TMMD/N ke 105 Kodim 0304/Agam diantaranya pembangunan Jalan, RTLH, Rehap Mushalla dan pembuatan tempat wudhu di Musholla.

Sedangkan Ketua tim Wasav Kolonel Edison yang didampingi Staf ahli Kodam l/Bukit barisan Kolonel lgid Dono.l dan Kasiter Korem 032/Wbr, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan dan apresiasi atas respon Pemeritah Daerah terhadap program TMMD/N di Kabupaten Agam.

“Terutama Sasaran fisik pengecoran jalan yang sudah berjalan 75 persen dan saya pun sudah bicara sama Dandim jadi lnsya Allah dalam waktu sembilan hari bisa diselesaikan sebelum penutupan TMMD/N,”ujar Kolonel lnf Edison.

Sedangkan, Kolonel Edison, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya TMMD/N untuk membantu pembangunan daerah khususnya Desa/Nagari terisolasi sesuai dengan program pemerintah yakni pembangunan dari pedesaan/Nagari.

Menurutnya, kegiatan non fisik juga sudah dilaksanakan kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Palembayan seperti penyuluhan wasbang dan yang lainnya, Begitu juga sasaran fisik hasilnya sudah cukup bagus yang sudah dikerjakan hampir keseluruhan sudah bisa di nikmati oleh masyarakat Nagari Sungai Puar.

“Jadi oleh sebab itu waktu yang masih ada kami mengajak masyarakat agar optimalkan waktu yang ada untuk pelaksanaan TMMD/N ini sehingga pada acara penutupan sasaran pisik sudah selesai dan sasaran fisik sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Nagari Sungai Puar,” Ujar Kolonel Edison.

Turut hadir dalam kegiatan Staf ahli Kodam 1/Bukit Barisan Kolonel lnf lgid dono.l, Kasi ter Korem 032/Wbr, Kolonel lnf Budi Prasetyo, Azhari Kasi DPMD Provinsi Sumbar, Wali Nagari Nofiardi, Tk Sutan, Wali jorong Nopi lmran, Staf ahli bupati bidang hukum politik dan pemerintahan Budi perwira negara, M.Si,Bupati Agam yang diwakiliTrianda farhan satria,ST, Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan Nagari Teddy Martha, S.STP, Ungku Datuak Sungai Puar dan masyarakat setempat.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas