Timnas Futsal Indonesia Siap Hadapi Thailand di Babak Semifinal

Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Championship 2014.

Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Championship 2014.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Tim nasional futsal Indonesia akan menjalani laga bigmatch saat berhadapan dengan juara bertahan Thailand pada babak semifinal AFF Futsal Championship 2014.

Pada laga yang berlangsung pada Kamis (25/9/2014) Siang di Stadion Malawati, Shah Alam, Malaysia, Timnas yang keluar sebagai juara Grup A harus berhadapan dengan Thailand yang menjadi runner-up Grup B. Keduanya akan kembali saling mengalahkan untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Timnas dilaporkan dalam kondisi full team, meski beberapa pemain sempat mengalami cedera, seperti Andriansyah Agustin, Caesar Silitonga, dan Ardy Dwi Suwardy, tapi mereka dikabarkan siap diturunkan saat melawan Thailand nanti.

Hal berbeda dialami Thailand yang harus kehilangan dua pemain intinya, yaitu Piyapan Ratana dan Jetsada Chudech yang absen karena akumulasi kartu kuning dan juga mendapat kartu merah langsung. Meskipun demikian, para pelapisnya siap untuk menggantikan mereka.

Rapor timnas di ajang AFF Futsal kali ini memang sangatlah luar biasa. Timnas berhasil menyapu bersih seluruh pertnadingan difase grup, termasuk mengalahkan tuan rumah Malaysia dan tim kuat Australia. Hal sebaliknya dialami Thailand yang harus menelan kekalahan dari Vietnam yang membuat mereka harus finis diperingkat kedua Grup B.

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang kesembilan antara Timnas melawan Thailand dikancah AFF Futsal. Total Thailand meraih 8 kali kemenangan dan Timnas hanya satu kali. Pada laga ini tentunya Timnas ingin memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Thailand, terlebih performa Thailand tampak menurun pada edisi kali ini.

Timnas tampaknya akan kembali menggunakan taktik yang sama seperti saat melawan Australia, menguasai ball possession dan memancing para pemain Thailand hingga masuk ke daerah pertahanan Timnas untuk kemudian dilakukan serangan cepat. Begitu pula saat ditekan, timnas akan merapatkan barisan pertahanan dan menggunakan strategi counter attack.

Disisi lawan, kehilangan dua pemain intinya tentu membuat gaya permainan Thailand bisa tidak setajam seperti biasanya. Terlebih absennya raja gol mereka Suphawut Tueanklang membuat lini depan Thailand sedikit kesulitan untuk mencetak gol. Akan tetapi, set piece Thailand tetap harus diwaspadai termasuk kerja sama para pemainnya yang sering kali mampu membongkar pertahanan rapat timnas saat mereka bertemu.

Performa timnas yang menanjak dan Thailand yang menurun membuat pertandingan ini sulit diprediksi. Timnas yang biasanya menjadi bulan-bulanan Thailand pada pertemuan kali ini memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Jika timnas bermain rapih dan disiplin seperti saat menghadapi Australia, Timnas memiliki peluang untuk meraih kemenangan, tapi mereka tetap harus mewaspadai para pemain Thailand. Meskipun dibawah performa mereka tetaplah memiliki kualitas yang dapat kembali membuat timnas bertekuk lutut.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*