Timnas Futsal Indonesia Tampil Di Championship 2014

futsalfutsal
PADANGTODAY.com– Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dan MNC menggelar Futsal Championship, Istora Senayan, 1-3 September. Nantinya, sebanyak 4 peserta akan ambil bagian.

Advertisements

Yaitu, klub futsal profesional dari China, Dalian Yuan Dynasti, Timnas Indonesia, Timnas Kyrgistan dan Filipina. Pelatih Timnas futsal Indonesia, Dadang Iskandar, mengatakan jika kesempatan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan teknik, mental serta strategi jelang perhelatan Piala AFF nanti.

“Kejuaraan ini, sekaligus merealisasikan program uji coba yang diperlukan. Khususnya, dari segi, teknik, mental, strategi, serta menghadapi tekanan publik. Jadi para pemain harus siap,” tutur Dadang.

Timnas Indonesia, sejauh ini diperkuat sebanyak 17 pemain. Nantinya, mereka akan tampil di Piala AFF, 19 September mendatang di Malaysia.

“Kita akan mulai menentukan pemain menjadi 14 jelang keberangkatan tim ke Piala AFF. Sehingga, kejuaraan ini fokus untuk mempersiapkan pemain saja. Apalagi, cedera sangat rentan,” tambah Dadang.

Untuk tiket kejuaraan, dicetak 5000 lembar, dengan harga dari Rp50 ribu untuk kelas ekonomi, Rp100 ribu kelas VIP Barat, Rp200 ribu kelas VIP Timur. Adapun sisa 200 lembar untuk undangan.

“Kita bersyukur kontestan menyanggupi untuk ikut serta dalam kejuaraan ini. Tentu, ini kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF untuk memperbaiki kemampuan teknik mereka,” papar Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesudibyo. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*