Timnas U-23 Lolos ke 16 Besar Asia Games

asian-games

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun Timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke babak berikutnya Asia Games. Kepastian Tim nasional U-23 ke babak 16 besar Asian Games 2014 setelah di pertandingan kedua cabang sepakbola di Stadion Nasional Incheon, Korea Selatan, Ferdinan Sinaga dkk berhasil menatasi perlawan Maladewa 4-0, Kamis (18/9/2014).

Empat gol Garuda Muda ini dipersembahkan Ramdani Lestaluhu menit ke-13, Ferdinan Alfred menit ke-50 dan ke-82 dan Bayu Gatra Sanggiawan menit ke-57.

Selain sudah lolos, Timnas U-23 perpeluang menjadi juara grup bila dalam laga terakhir yang akan digelar 22 Septemeber mendatang, Ferdinan Sinaga dkk berhasil meraih poin atas Thailand.

Butuh poin penuh untuk memastikan langkah ke babak kedua, sejak kicok off Ferdinan Sinaga dkk langsung melakukan tekanan kepertahanan Maladewa. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, puncaknya pada menit ke-13, Ramdani Lestaluhu yang masuk dari lini tengah mampu memperdaya penjaga gawang Maladewa, setelah memanfaatkan umpan matang Bayu Gatra.

Gol Ramdani Lestaluhu makin meningkatkan motivasi para pemain Indonesia. Namun, Garuda Muda baru bisa menambah keunggulan di babak kedua menit ke-50 lewat aksi Ferdinan Alfred menit ke-50, Bayu Gatra Sanggiawan menit ke-57 dan penalti Ferdinan beberapa menit jelang pertandingan berakhir.

Tambahan dua gol Ferdinan ini untuk sementara pemain yang pernah memperkuat Semen Padang ini memimpim pencetak gol sementara dengan 6 gol. Empat gol lagi diciptakan Ferdinan kala berhadapan dengan Timur Leste. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*