Tingatkan Kualitas Manusia, Dinas Sosial PPKBPPPA Gelar Rakerda KKBPK

Padangpanjang—Upaya mendukung program pemerintah di Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kota Padangpanjang gelar Rapat Kerja Daerah (RaKerDa) bertempat di Hotel Hasiba, Kamis (13/6).

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si tersebut turut dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Yusnaini, S.H, Wakil Ketua TP PKK Ny.Era Asrul, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA Kota Padangpanjang Martoni, S.Sos, M.Si, Pimpinan OPD terkait, Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Sonny mengatakan bahwa Pemko Padangpanjang patut bersyukur karena Program KB di daerah berjuluk Serambi Mekkah itu berjalan lancar dan sukses. Keberhasilan tersebut dikatakannya tidak terlepas besarnya dukungan dari berbagai pihak serta tersedianya alokasi anggaran yang memadai.

“Melalui Rakerda ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, terutama bidang KKBPK. Selain itu, momentum ini hendaknya dapat menjadi jembatan bagi kita dalan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan menjadikan warga Kota Padangpanjang semakin berkualitas,” ujar Sonny.

Sementara itu Perwakilan dari BKKN Provinsi Sumatera Barat, Yusnaini, S.H, memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Padangpanjang,  pihak Swasta, masyarakat dan seluruh mitra kerja yang telah mendukung dan berkomitmen terselenggaranya Rakerda Program KKBPK Kota Padangpanjang tahun 2019 ini.

“Rakerda Program KKBPK merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial PPKBPPPA yang merupakan tindak lanjut dari Rankernas pada tanggal 25-28 Februari yang lalu di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dan mitra kerja dalam pengelolaan dan pelaksanaan program KKBPK guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia,” ucap Yusnaini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas