Tinggal Hitung Hari, Babak Awal Perhelatan Pilkada Sumatera Barat Bakal Di Gelar

Walikota Pariaman terima jadwal dari KPU Pariaman.

Walikota Pariaman terima jadwal dari KPU Pariaman.

Pariaman, PADANGTODAY.com-Tinggal hitungan hari, babak awal perhelatan Pilkada di Sumatera Barat akan digelar, untuk itu Komisi Pemilihan Umum Kota Pariaman melakukan Audiensi dengan Walikota di ruang kerjanya, Senin (11/5) kemaren.

Audiensi yang dilakukan oleh Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria beserta segenab pengurus lainya, untuk persiapan Pemilihan Gubernur Sumatera Barat tahun 2015 yang tidak beberapa lama lagi.

Dalam audiensi ini ketua KPU Kota Pariaman mengatakan, tahapan pilgub sumatra barat sudah mulai dari 18 april 2015, dan KPU Kota Pariaman sudah mulai rekruitmen PPK dan PPS yang saat ini tersaring sebanyak 240 anggota. Dan dari 240 orang telah diseleksi 40 orang yang mengikuti tes, baik tulisan maupun wawancara yang dilaksanakan 11-12 mei ini. KPU mengharapkan Pemko Pariaman dapat mensosialisasikan pemilihan gubernur Sumbar, dan berperan aktif dalam pesta demokrasi ini.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan pemerintah kota pariaman akan turut mensosialisasikan tahapan-tahapan pilihan gubernur ini kepada masyarakat agar ikut aktif dalam pelaksanaan tahapan pilgub ini. Dan saya mengharapkan kpu dengan pemerintah kota pariaman untuk selalu berkordinasi dengan capil tentang DPT jumlah pemilih jangan sampai pas hari H pemilihan pilgub dan pilwagub, masih ada masyarakat kota pariaman yang belum terdaftar, ujarnya.

“ saya berpesan kepada kpu agar menertibkan reklame dan spanduk yang tidak mematuhi peraturan dan jangan sampai mengganggu kerapihan kota pariaman, seperti lampu taman jadi terhalang spanduk yang asal di tempel, stiker dan spanduk di pepohonan, dan jangan sampai ada stiker di kantor-kantor dari calon yang menempel “, tukas Mukhlis R.

Dalam kesempatan audiensi persiapan pemilihan gubernur sumatra barat ini dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua KPU Kota Pariaman, Komisioner beserta staf dan kepala dinas dan kepala kantor serta kepala bagian terkait beserta staf.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*