Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Bagikan KIP

KIP1

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.com-Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang menjadi salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi), diluncurkan serentak di lima Kantor Pos yang tersebar di Jakarta, Senin (03/11/2014). Bersamaan dengan itu diluncurkan pula Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPA) Yohana Yambise, yang meninjau peluncuran keempat kartu tersebut di Kantor Pos Mampang, Senin (03/11/2014) menjelaskan, pemerintah sangat bersyukur dengan diluncurkannya program KIP, KKS, dan KIS, karena dengan program tersebut diharapkan bisa membantu dan menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Menteri PPA juga menjelaskan bahwa program ini berlangsung secara bertahap, dan dibagi ke dalam dua cara yaitu secara digital dan melalui kantor pos. “Kita sudah ujikan di beberapa tempat, dan diterima secara baik, jadi kita mulai tahap pertama di Jakarta, ”katanya.

Menteri PPA menegaskan, untuk tahap lanjutan, saat ini sedang dilakukan pemetaan. Setelah peluncuran tahap awal di Jakarta, selanjutnya akan dilihat bagaiamana dampaknya di masyarakat. “Yang terpenting kita berusaha yang terbaik. Kita kerja, kerja, kerja, dan harus optimis, ”ujarnya. (dil/Harriswara Akeda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*