Tingkatkan Keselamatan Pengunjung, Pemko Pariaman Terus Lakukan Benahi Transportasi Laut

Wawako menerima bantuan perlengkapan kapal laut  pembawa penumpang ke pulau  dari kepala Cabang Asuransi Jasa Raharja Sumbar.

Wawako menerima bantuan perlengkapan kapal laut pembawa penumpang ke pulau dari kepala Cabang Asuransi Jasa Raharja Sumbar.

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kapal laut untuk membawa penumpang ke pulau sekitar laut Kota Pariaman hingga kini terus dibenahi Pemko Pariaman. Pembenahan tersebut dilakukan untuk keselamatan para penumpang yang akan menuju Pulau Angso II, Kasiak dan pulau-pulau lainnya.

Salah satunya, menjadikan Asuransi Jasa Raharja sebagai bapak angkat untuk keselamatan penumpang yang akan menaiki kapal. Kenapa tidak, Walikota Pariaman H Mukhlis R dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar meminta jasa raharja melakukan pelatihan-pelatihan kepada awak kapal laut yang membawa penumpang ke pulau.

“Kita siap menjadi bapak angkat kepala laut pembawa penumpang ke pulau di sekitar laut Kota Pariaman. Sekarang kita memberikan bantuan pelampung kepda kapal-kapala ini. Ke depan kita akan memberikan pelatihan kepada awak kapal ini tentang tata cara memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpangnya,” kata Kepala Cabang Asuransi Jasa Rahajra Sumbar Deliya Indra dan Kabag Humas Pemko Pariaman Hendri kepada Padang-today.com, kemarin.

Katanya, awak kapal dan pengusaha kapal harus setiap saat melakukan perubahan dalam memberikan pelayanan kepada semua penumpang. Sehingga para penumpang menjadi betah untuk menaiki kapalnya. Dengan betah para penumpang tentu ekonomi pengusaha kapal meningkat.’Seiring dengan itu ekonomi mereka juga meningkat. Itu salah satu keuntungan bagi pengusaha dan awak kapal,” ujarnya.

Kalau katanya, semua orang telah senang dengan layanan yang berikan para awak dan pengusaha kapal tentu berulang-ulang menaiki kapal. Meski sampai hari ini belum terjadi musibah kecelakaan kapal laut, namun kita perlu melakukan pembenahann kepada pengusaha kapal dalam memberikan pelayanan kepada penumpang secara profesional,” ujarnya.

Atas dasar itulah jelasnya, kapal-kapal laut penumpang dari Pantai Gandoriah menuju Pulau Angso II atau pulau-pulau yang di laut Kota Pariaman melakukan kerja sama dengan pihak asuransi Jasa Raharja Cabang Sumatra Barat.

“Semua itu kita lakukan Pemko Pariaman agar semua pengunjung yang menumpang kapal menuju pulau-pulau dalam Kota Pariaman terjamin keselamatan jiwanya. Sehingga pengunjung nyaman naik kapal laut ke pulau,” paparnya.

Sedangkan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan, semenjak satu tahun setengah ini tingkat kunjungan masyarakat yang datang ke pulau – pulau di laut Kota Pariaman semakin berkembang pesat.

Semenjak dibuka route kapal penumpang menuju Pulau Angso II kita langsung melakukan kerja sama dengan pihak Asuransi Jasa Raharja Cabang Sumbar. Tiap tahun pengunjung wisata telah banyak berdatangan dari berbagai kota, di pulau Sumatra ini.

Ke depan katanya, para wisatawan pasti akan datang ke Pantai Gandoriah Kota Pariaman, karena wisata pulau sangat menarik mata pengunjung. Dengan berkerja sama dengan Jasa raharja ini pengunjung terjamin keselamatannya.

Apalagi para awak kalap penumpang yang ada di Muaro Pantai Gandoriah telah terlatih dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada semua masyarakat yang ingin ke pulau di kota ini.

Lihat saja sejak satu setengah tahun tingkat kunjungan wisatawan ke pulau terus meningkat, namun sejak dimulai belum ada musibah kecelakaan kapal laut. Meski begitu kita tetap meminta kepada semua pengusaha kapal untuk selalu waspada dan hati-hati dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung yang akan ke pulau.

“Kota minta juga Jasa Raharja memberikan pelatihan kepada semua penguhsa kapal laut penumpang menuju pulau ini untuk dilatih untuk semakin profesional,” ujar Genius Umar.

Ditambah lagi katanya, setiap Sabtu dan Minggu tingkat kunjungan masyarakat dari luar Kota Pariaman, seperti Riau, Jambi dan daerah lain yang datang pergi ke pulau. Diperkirakan sekitar 3000 orang pengunjung datang ke Pantai Gandoriah di hari Sabtu dan Minggu itu. Perlu peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengunjung yang datang ke kota ini. Apalagi 3000 orang yang datang seperdua dari jumlah tersebut berkunjung ke Pantai Gandoriah dan pulau-pulau yang ada dalam laut Kota Pariaman.

Kemudian lebih jauh disampaikan Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatra Barat Deliya Indra menyatakan semua pengusaha atau awal kapal laut penumpang di Pantai Gandoriah Pariaman harus profesional dalam memberikan pelayanan kepada semua masyarakat yang naik kapalnya.

“Kita meminta kepada mereka untuk tingkat kualitas pelayanan. Sehingga tingkat masyarakat pengunjung untuk naik kapal ke pulau semakin tinggi. Tidak saja hari Sabtu dan Minggu, kalau bisa hari-hari biasa juga meningkat,” tambahnya mengakhiri. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas