Tingkatkan Kinerja dan Tupoksi, Satpol PP Sediakan Pos Pengaduan

Padangpanjang, TODAY—Konsisten dalam penegakkan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) juga komitmen sebagai garda terdepan Pemerintah Kota (Pemko) dalam menampung aspirasi dan pengaduan masyarakat.

Kepala Satpol PP Damkar Kota Padangpanjang, Drs. Albert Dwitra, MM mengatakan saat ini pihak telah menempatkan satu unit Posko Pengaduan bagi masyarakat dengan memanfaatkan suatu bangunan yang difungsikan untuk meningkatkan kinerja tugas pokok dan fungsi dengan menempatkan sejumlah personil di komplek Gedung M Syafei.

Memanfaatkan Posko yang tepatnya terletak di samping ATM BRI yang berada di gerbang masuk Gedung M. Syafe’i Padangpanjang, personil yang ditugaskan dapat memantau dan menerima pengaduan masyarakat terkait keamanan pasar.

“Semenjak berakhirnya PSBB dimasa pandemi Covid-19, untuk mengendalikan anggota agar tetap memberikan keamanan di sepanjang jalan Sudirman dan dapat memantau kondisi pasar. Melalui posko tersebut, masyarakat dapat melapor yang berkaitan dengan trantibum,” jelas Albert Dwitra saat ditemui di kantornya, Selasa (23/6).

Disamping itu dengan mengingat kondisi kantor yang berada cukup jauh dari pusat kota, maka keberadaan posko tersebut akan sangat pembantu dalam menindak lanjuti jika ada permasalahan keamanan dan ketertiban yang terjadi di pasar maupun sekitarnya.

“Seperti PKL yang tidak tertib atau apa bila terjadi kerusuhan di pasar, dengan cepat pengananan dapat dilakukan sejumlah personil yang berada di posko tersebut. Tujuan utama difungsikannya posko tersebut, yakni meningkatkan layanan dan penengakkan Trantibum di Padangpanjang,” ucap Albert. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas