Tingkatkan Kualitas Kader,Perindo Padang bakal Gelar TOT

Padang-today.com – Dewan Pimpinan Daerah (DP) Perindo Padang menggelar pelatihan Training Of Trainer kepada pengurus partai,kader serta simpatisan.
“Setelah verifikasi faktual dilakukan KPU, akan digelar TOT diikuti seluruh pengurus,kader serta simpatisan partai di Padang,”kata Ketua DPD Perindo Padang,Apriyatna.
Ia menjelaskan, sebelum dilakukan ToT,DPD Perindo melakukan outbond.
“Outbon ini gunanya untuk saling kenal antara pengurus,kader serta simpatisan Partai Perindo Padang,”ungkapnya.
ToT untuk peningkatan kualitas kader di daerah-daerah. Sehingga mereka benar-benar bisa menjadi ujung tombak untuk meloloskan partai,sekaligus juga persiapan awal agar mereka bisa memenangkan dan mewujudkan cita partai.
“TOT juga untuk menggali program-program DPD dalam pengkaderan memberikan pemahaman keperindoan untuk meningkatkan kesolidan dan militansi dalam persiapan menyongsong Pemilu 2019,”jelas Apriyatna.
Materi-materi ToT nantinya yakni pendidikan mental,pendidikan karakter seta phisikotes bagi kader,simpatisan partai Perindo Padang.
“Pemberi materi ToT diminta dari luar yakni mendatangkan phisikiater,pemateri lain serta DPP Perindo,”jelas Apriyatna.
Ia menyatakanToT ini penting bagi Partai Perindo untuk menguatkan infrastruktur dan suprastruktur politik mereka di tingkat basis. Penguatan itu penting untuk target besar Perindo memenangi Pemilu di 2019 mendatang.
“Kita yakin kita bisa, makanya kita kerja kerasa. Lewat ToT ini kita juga melakukan konsolidasi untuk membuat barisan kita semakin solid. Kalau kita solid, kita pasti bisa. Kita pasti bisa mewujudkan Indonesia Sejahtera, Padang sejahtera,”katanya.
Apriyatna berharap kader-kader Perindo Padang duduk di DPRD memilik kapabel serta bisa menjaga sikap baik ditengah masyarakat maupun nantinya sesama anggota DPRD.
Sementara itu Vijay Pengurus DPD Perindo Padang menyatakan kader partai harus bisa menjadi juru bicara partai dan menjadi agent tentang pemikiran dan tujuan serta visi dan misi Perindo dengan cara melatihnya terlebih dahulu.
“Partai politik seperti Partai Perindo yang baru lahir dengan politisi yang baru harus menumbuhkan percaya diri ketika berdiri di hadapan masyarakat,”katanya.
Sedangkan pada ToT, partai bertujuan melahirkan kader-kader yang militan, ber­wi­bawa, dan sabar dalam berbagai kegiatan konstruk­tif, se­perti mengambil kebijakan dan bijaksana dalam mengatur semua hal-hal yang dibutuhkan oleh masya­rakat.
“Kader adalah penentu sukses atau tidaknya sebuah partai. Untuk apa partai kalau tidak ada kader. Untuk itu, tujuan kita adalah melahirkan sebanyak-banyaknya kader berkualitas serta memiliki intelektual,”ujar Vijay.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*