Tingkatkan Layanan Prima, BIM Terus Berbenah

   Padang-today.com – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping bertekad memberikan pelayanan global serta memberikan rasa nyama pada pengguna jasa penerbangan.

“Komitmen kami untuk memberikan rasa nyaman dan bahagia kepada semua pengguna jasa penerbangan udara ketika berada di bandara mulai dari pintu masuk sampai ke dalam terminal keberangkatan,”kata GM BIM Ketaping, Dwi Ananda.

BIM harus bisa memberi pelayanan yang prima seperti harapan masyarakat. Sehingga ketentuan penerbangan dapat dilaksanakan sesuai standar  penerbangan internasional.

   Ketika masyarakat menggunakan fasilitas dan layanan bandara sudah bisa tersenyum, makanya pihaknya baru bisa tersenyum.

“Itu sebabnya,  jajarannya akan terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna BIM,”pungkas Dwi.

Dwi menyatakan, BIM disamping terus  meningkat pelayanan prima,juga menyiapkan sumber daya manusia yang handal.

“Karyawan BIM terus meningkatkan keilmuannya, pihaknya sudah menganggarkan bagi karyawan melanjutkan jenjang pendidikan S2. Ini salah satu untuk meningkat SDM bagi jajarannya,”kata dia.

Dwi menjelaskan Triwulan pertama Tahun 2019 ini, meskipun kondisi penerbangan turun, secara target baik pelayanan dan operasional tetap berjalan normal, bahkan target pendapatan BIM tidak mempengaruhi kondisi penerbangan.

“Berpengaruh sekarang ini trafik penumpang dimana sedikit mengalami penurunan akibat kenaikan harga tiket, namun semuanya tetap berjalan normal bahkan sudah mencapai target,”ungkap dia.

    Sekarang ini, tambah dia BIM terus melakukan pengembangan dan pembenahan. Untuk pengembangan usaha  yakni nantinya akan di bangun hotel di sekitar area bandara.

Angkasa Pura II BIM akan melakukan pembenahan. Nanti pintu keberangkatan yang saat ini jadi pintu kedatangan penumpang pesawat. Lalu pintu keberangkatan berada dekat dengan Stasiun KA Minangkabau Ekspres.

   “Stasiun di bandara BIM dilengkapi dengan lift dan eskalator yang terhubung dengan skybridge menuju ke terminal penumpang di bandara sehingga memudahkan pergerakan penumpang dari dan menuju stasiun BIM,”jelas Dwi.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas