Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Sosialisasikan UU Pemilu

Padangpanjang– Bertemakan “Mari Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019”, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBD Kesbangpol) gelar Sosialisasi UU no. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Hall Lt. III Balaikota, Kamis (4/4).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Turut hadir Kepala BPBD Kesbangpol Drs. Erizal, M.Si, unsur Forkopimda, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat, dengan Narasumber dari Ketua KPU Okta Novisyah dan Ketua Bawaslu Santina.

Dalam sambutannya Fadly menyampaikan dalam pelaksanaan pemilu serentak, tidak bisa terjadi tanpa keterlibatan dari masyarakat. Serta sebagai warga negara yang baik kita harus menjunjung tinggi Demokrasi.

“Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, sehingga kita mengetahui proses-proses yang di berikan. Serta kami menghimbau masyarakat memahami proses ini , menjaga keamanan dan menjauh dari segala yang akan merusak proses demokrasi” tutupnya.

Pesta demokrasi kali ini besar, jadi pengetahuan masyarakat sangat diperlukan, “Saya menghimbau kepada masyarakat saat mengikuti sosialisasi, ingat dan pelajari setiap yang disampaikan, jangan nanti setelah kita mencoblos, surat suaranya malah tidak sah sehingga hangus,” ujar Fadly.

Sementara Erizal menambahkan pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi untuk menghasilkan pemerintah yang demokratis.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat seputar Pemilu dan upaya peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 17 April mendatang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas