Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Ali Mukhni Sebar 612 Orang Bidan di 25 Puskesmas Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman foto bersama Gubernur Sumbar di lokasi jalan lingkar Duku Sicincin.

Bupati Padang Pariaman foto bersama Gubernur Sumbar di lokasi jalan lingkar Duku Sicincin.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan integrasi pelayanan kesehatan dalam daerahnya terdiri dari 17 kecamatan, 444 korong dan nagari. Masyarakat tersebut akan mendapat pelayanan dari 295 orang bidan puskesmas dan 317 orang bidan di desa.

“Total bidan tersebut sekitar 612 orang itu tersebar di 25 puskesmas di Padangpariaman. Mereka setiap hari mendatangi rumah-rumah masyarakat untuk menanyakan dan melakukan pendataan kondisi kesehatan masyarakat di daerah ini,” kata Ali Mukhni kepada Padang-today.com, kemarin.

Semua itu dilakukan katanya, untuk keterpaduan petugas kesehatan dengan lintas sektor terkait derajat kesehatan dapat lebih meningkat. Sehingga terujut masyarakat Padangpariaman sehat.

“Program Padangpariaman Sehat (PPS) telah disosialisasikan dan dilaksanakan sejak bulan Juli tahun 2014 yang lalu dan sudah dicanangkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 20 Februari 2015. Untuk kesuksesan program tersebut kita butuh dukungan semua pihak di daerah ini,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*