Tingkatkan Prestasi. KONI Ajak Pemko Bangun Gedung Olahraga

Ketua KONI Payakumbuh Dedrizal bersama Kabid Organisasi Midral Aldar dan Anggota Bidang Binpres Sofia.

Ketua KONI Payakumbuh Dedrizal bersama Kabid Organisasi Midral Aldar dan Anggota Bidang Binpres Sofia.

Advertisements

PAYAKUMBUH​, PADANGTODAY.COM -Agar tak jalan di tempat, KONI Payakumbuh diminta seluruh cabor untuk menyiapkan program kerja yang realistis, sesuai dengan kemampuan finansial daerah. Selain memperbanyak komunikasi dengan cabor, KONI juga diminta melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, dalam membina olahraga sejak usia  dini.

Ketua Umum KONI  Dedrizal, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Senin (27/10),  hasil rapat anggota KONI di aula SMKN 3, Sabtu (25/10), mengamanahkan, KONI perlu meningkatkan koordinasi dengan SKPD terkait, dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga. Amanah seluruh cabor itu, akan menjadi program KONI ke depan, sebutnya.

Di antara yang menjadi hasil rumusan KONI bersama seluruh cabor dalam rapat anggota itu, menjalin koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Dinas Pendidikan dan  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam memajukan olahraga, sesuai dengan  Iptek. Di bagian lain, KONI juga akan menjalin komunikasi dengan DPRD, agar ikut memahami persoalan dukungan dana buat pembinaan olahraga, katanya.

Menurut Dedrizal, rapat anggota yang digelar sehari penuh itu, banyak mendapat masukan untuk kemajuan olahraga Payakumbuh ke depan. Tidak hanya keseriusan seluruh cabor memberikan  solusi, tapi dari sejumlah pidato yang disampaikan Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syahnadel Khairi serta Wakil Ketua DPRD Suparman, membuat KONI mersa lega dan bergairah memajukan olahraga.

“Kita senang, SKPD terkait dan pimpinan DPRD memberikan dukungan yang kuat untuk memajukan dunia olahraga dim kota ini,” tegas Dedrizal.

Dikatakan, untuk memajukan olahraga di kota ini, di antaranya mendorong pemko membangun  prasarana fisik  sejumlah cabang. Di antaranya,  membangun fasilitas olahraga terpadu berwawasan komersil. Misalnya, membangun lapangan futsal buat latihan olahraga beladiri. Ketika lapangan tersebut tidak dipakai buat latihan beladiri, lapangan tersebut dapat  disewakan buat  bermain futsal. “KONI akan mencoba   formula yang diusulkan cabang olahraga ini.

Terhadap kegiatan olahraga yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan, seperti O2SN dan Popda, ke depan KONI akan menjalin kerjasama  terpadu, agar atlet pelajar tersebut dapat ditangani secara terpadu. Sinergisitas antara KONI dan SKPD terkait, diharapkan memberikan nilai positif terhadap olahraga pelajar ke depan, simpul Dedrizal. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*