Tingkatkan Semangat Nasionalisme Pemuda Muslim Sumbar, FSLDK Sumbar Gelar Sekolah Kebangsaan (SKB) 2018

Padang, PADANG-TODAY.com-Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumbar menggelar kegiatan Sekolah Kebangsaan (SKB) di Aula Gubernuran Sumbar, Ahad (9/12/2018).

Pemateri Sekolah Kebangsaan (SKB) di Aula Gubernuran Sumbar, Ahad (9/12/2018)
Pemateri Sekolah Kebangsaan (SKB) di Aula Gubernuran Sumbar, Ahad (9/12/2018)

Ketua Pelaksana, Yusrizal Yasmar mengatakan, diadakannya SKB ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan atau nasionalisme mahasiswa muslim Sumatera Barat sebagai kolaborator kebaikan.

“Selain itu, ini juga diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa muslim yang ada di Sumatera Barat,” tambahnya.

Pemateri Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah SP
Pemateri Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah SP

Kegiatan ini diapresiasi oleh Kombes Pol Nasrun Fahmi SH. M.Si (Dir Bimnas Polda Sumbar), selaku pemateri dalam kegiatan ini. Adapun dua pemateri lainnya Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah SP dan Guru Besar Fakultas Hukum Unand Prof Dr H Yaswirman.

H Mahyeldi menyatakan bahwa ada tiga hal pokok yang harus dimiliki pemuda dalam membangun bangsa; iman, pengetahuan dan rasa persatuan.

Antusias peserta sudah terlihat sejak kegiatan dimulai. Seratus empat puluh tiga peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja. Winda, salah satu peserta yang telah menyelesaikan studi S2 juga ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini.

“Ilmu sangat penting untuk dicari, tidak ada salahnya kita mengambil ilmu dari SKB ini,” ujarnya saat ditanya mengenai alasannya ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

Kehadiran group nasyid The Light Of God, yang personelnya terdiri dari mahasiswa Unand juga ikut berkontribusi untuk keberlangsungan kegiatan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas