Tingkatkan Swasembada Pangan Nasional, Padang Pariaman Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah Pusat

Pangan-Nasional
Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Komitmen tinggi Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional mendapat apreasiasi oleh Pemerintah Pusat. Direncanakan Menteri Pertanian RI DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP akan hadir pada acara Fielday Tanam Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT). Adapun lokasinya di Korong Kampung Rimbo Nagari Padang Bintungan kec. Nan Sabaris.

Hal tersebut disampaikan Sekda Jonpriadi ketika usai rapat kordinasi persiapan acara dimaksud di ruang kerjanya, Rabu (11/3).

“Insya allah, besok (12/3), Bapak Menteri Pertanian RI akan datang ke daerah kita untuk Fielday Tanam GP-PTT. Lokasinya di Kampung Rimbo, Kecamatab Nan Sabaris yang telah ditinjau oleh Dirjen Hortikultira dan Bupati beberapa minggu yang lalu” kata Sekda yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dijelaskannya bahwa pada kunjungan Menteri Pertanian RI ini juga dilaksanakan apel siaga penyuluh, petani, petugas pertanian se-Sumbar dalam rangka program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan nasional.

“Sebanyak 700-an penyuluh dan petani mengadakan apel siaga yang akan dipimpin oleh Menteri Pertanian RI untuk mewujudkan swasembada pangan nasional” kata Mantan Kepada Bappeda itu.

Sementara itu Kadis Pertanian Peternakan dan Kehutanan Yurisman mengatakan bahwa Padang Pariaman saat ini fokus dalam mensukseskan program Jokowi-JK dalm bidang pertanian. Ia mengakui perhatian pemerintah pusat untuk mewujudkan swasembada pangan sangat tinggi melalui program GP-PTT, Rehab irigasi dan optimalisasi lahan. Ia berharap Padang Pariaman menjadi salah satu lumbung beras terbesar di Sumatera Barat.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, bahwa Padang Pariaman bertekad untuk meningkatkan swasembada pangan nasional untuk ketahanan pangan nasional. Mohon dukungan seluruh stakeholders dan masyarakat,” kata Yurisman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas