Tips Merelaksasi Tubuh dan Pikiran

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Di zaman modern, stres telah menjadi makanan sehari-hari. Tuntutan kerja yang tinggi membuat banyak orang kini mengalami stres dan bahkan depresi. Karena stres dapat mempengaruhi kesehatan, Anda harus mulai belajar untuk mengendalikannya. Berikut adalah tips merelaksasi tubuh dan pikiran setelah seharian bekerja.

1. Berendam atau mandi air hangat

Masukkan garam mandi ke dalam bathtub Anda. Penuhi bathtub dengan air hangat dan berendamlah sejenak di sana. Cara ini cukup efektif untuk menenangkan pada pikiran dan tubuh Anda.

2. Minuman herbal

Anda bisa mengeluarkan racun dari tubuh dengan menyeruput secangkir minuman herbal. Anda dapat membuat minuman hangat dari madu, air lemon, kayu manis, sedikit cengkeh dan bunga lawang. Minuman ini bisa merelaksasi tubuh dan pikiran Anda.

3. Membaca buku

Ini merupakan salah satu teknik yang efektif untuk merelaksasi tubuh dan pikiran. Sebelum tidur, Anda bisa membaca novel atau majalah kesukaan Anda untuk mengurangi stres.

4. Makanan kaya magnesium

Makanan kaya magnesium bisa Anda temukan pada ikan, alpukat, kacang-kacangan dan pisang. Makanan ini baik untuk sistem saraf dan jantung, serta membantu meringankan stres.

5. Optimalkan tidur di malam hari

Anda harus menciptakan lingkungan tidur yang baik untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Tata kamar tidur senyaman mungkin dan matikan lampu.

6. Olahraga ringan

Luangkan waktu 20 menit setiap hari untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan cepat, jogging di taman dll. Jadikan ini rutinitas sehari-hari. Kegiatan tersebut bisa membantu Anda untuk mengurangi hormon stres dan memberikan relaksasi mental dan fisik.

7. Tertawa

Tertawa dapat membuat Anda rileks dan juga mengurangi stres. Sepulang kerja, Anda bisa menyempatkan waktu untuk melihat sitkom atau film komedi.

Inilah tujuh cara efektif untuk mengurangi stres setelah bekerja. Selamat mencoba!

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*