TMMD Lima Puluh Kota Dibuka di Gunuang Omeh, Mengundang Liputan 2 Media

tmmd

tmmd

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 tahun 2015 dibuka secara resmi di Kabupaten Lima Puluh Kota, di Lapangan Pua Data, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kamis, 7 Mei 2015. Selaku Inspektur Upacara Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa selaku inspektur operasi TMMD tahun ini.

Komando Distrik Militer 0306 mengundang dua media untuk meliput kegiatan ini. Media itu; Padang Ekspres dan Haluan. Undangan yang diserahkan kurir Dandim Letkol Heri Sumitro SPd, mengatakan yang diundang memang hanya wartawan dari dua media ini saja.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa yang dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Departemen dan masyarakat.

Dalam undangan yang terletak di meja Balai Wartawan Payakumbuh, sejak pagi kemarin itu, kegiatan pembukaan TMMD ini dibuka mulai pukul 9.00 WIB di Lapangan Pua Data, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh. Di kawasan ini sedang dibangun pula Monumen Nasional PDRI.

Selain upacara resmi, yang dipimpin Inpektur Upacara Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa, Pembukaan TMMD ke-94 ini juga akan melakukan peninjauan posko TMMD ke-94, penyerahan bahan kontak, dan peninjauan lokasi TMMD ke-94.

Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Titik berat Program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. Kegiatan TMMD dilaksanakan melalui program terpadu lintas sektoral.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas