TMMD Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar Ditutup Pangdam I/BB

Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-96, tahun 2016, di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar.

Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-96, tahun 2016, di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar.

Advertisements

Tanah Datar, PADANG-TODAY.com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-96, tahun 2016, di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar telah selesai dilaksnakan. Usainya program dengan sasaran pembangunan infrastruktur atau fisik serta non fisik untuk masyarakat itu, mendapat sambutan antusias masyarakat. Hal ini ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), May­jen TNI Lodewyk Pusung. Rabu (1/6).

Penutupan TMMD/N tersebut dilaksanakan di La­pangan Bola Kaki Nagari Salim­pauang Kecamatan Salim­pauang, Tanah Datar.

TMMD sebelumnya dibuka oleh Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno sebulan yang lalu pada tanggal 3 Mei 2016. Program tersebut meli­bat­kan sebanyak 150 personel gabungan yang tergabung da­lam Satgas yang terdiri dari Kodim 0307/TD, Yonif 131, Denzipur 2, Denpom Padang, Denkensyah Padang, Lantamal II Padang, Lanud Padang, serta personel dari SKPD Tanah Datar dan dari masyarakat Kecamatan Salimpauang.

Pangdam I/BB dalam kesempatannya membacakan amanat Kepala Staf TNI. Dalam amanat tersebut, disampaikan bahwa program TMMD telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 35 tahun ini, telah nyata-nyata semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana dan prasarana, serta infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

May­jen TNI Lodewyk Pusung juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Salimpaung, bila saat pelaksanaan TMMD ke-96 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak.

Selanjutnya, Pangdam dan rombongan serta Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninjau dan melihat lokasi TMMD pembangunan rehab rumah, mushala, MCK dan irigasi.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*