TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km di Koto Tinggi

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km. Bangunkan rumah layak huni.

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota, bangun rumah menjadi layak huni. Rumah ini contoh yang akan dibangunkan bangunan layak huni.

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km. Bangun Rumah Layak Huni

TMMN ke 94 Di Limapuluh Kota Over Prestasi, Bangun Jalan 8,3 km. Bangun rumah layak huni.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com–Prestasi tersendiri, ditunjukkan dari kemanunggalan TNI dan masyarakat di lokasi TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-94 yang digelar 7-28 Mei 2015 di Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa itu, semula membangun fisik jalan sepanjang 7,5 km, namun sebab perhitungan dan kondisi medan, maka panjang jalan menjadi 8,3 km.

”Ya, kita lakukan ini sebagai over prestasi, sebab kegiatan pekerjaan fisik yang terdiri dari pembangunan infrastruktur jalan, perumahan, dan fasilitas umum, kita perhitungkan dengan cermat agar berhasil guna,” ujar Dansatgas TMMN ke-94 Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro SPd bersama Kapten CZi Joni Forta di lokasi TMMN di Koto Tinggi, Rabu (13/5).

Pekerjaan pembukaan jalan tanah datar dan keras selebar 6 meter dengan setengah meter parit di kiri dan kanannya itu, itu dilaksanakan bersamaan dengan pembangunan rumah layak huni untuk 20 keluarga di 8 jorong di Nagari Koto Tinggi. Pembukaan jalan ini, setiap hari terus dikebut oleh 125 orang personil TNI AD, AL, dan AU yang bekerja bersama masyarakat setempat.

Dibantu 3 alat berat, delapan jorong; Kampung Melayu, Kampung Muaro, Sungai Dadok, Sungai Sariak, Puah Data, Aia Angek, Lakuang, Lubuak Aua dihubungkan dengan jalan yang sedang dibuka ini. Jalan yang dibuka akan menjadi akses bagi perekonomian masyarakat Nagari Koto Tinggi, yang berada di ujung Timur Kabupaten Lima Puluh Kota.

TMMN yang secara nasional dinamai TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), melibatkan 7 Satuan Kerja Perangkat Daerah, disertai pula dengan pekerjaan non fisik. Pekerjaan seperti pengobatan gratis, pelayanan akseptor KB, serta pemutaran film bagi masyarakat, menjadi sarana kian mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Layak Huni

Untuk pembangunan rumah layak huni, Kapten CZi Joni Forta yang menjadi Dan SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang bertanggung jawab terhadap operasional lapangan TMMN ke-94, di lokasi kegiatan, mengatakan bahwa sasaran pembangunan rumah diperuntukkan bagi 24 keluarga. Jumlah ini telah diverifikasi dan disesuaikan dengan anggaran yang disediakan. Maka, bangunan inti dan 1 kamar, dibangunkan dengan pondasi beton, dinding rumah GRC (gipsum) dan atap seng.

”Sesuai petunjuk dan gambar pekerjaan yang diberikan, kita bangun rumah layak huni, dengan 1 bangunan inti dan 1 kamar. Untuk yang memperoleh rumah layak huni ini telah diseleksi oleh tokoh masyarakat dan direkomendasi oleh Kepala Jorong soal kepemilikan tanahnya,” ujar Kapten Joni Forta yang dekat dengan wartawan ini.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*