Toko Bunda & Bunda Motor, Peduli Pendidikan Anak Nagari, Bagikan Beasiswa 2015

Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Budi Kurnia saat menyerahkan bantuan beasiswa Bunda Peduli di Payakumbuh kemarin

Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Budi Kurnia saat menyerahkan bantuan beasiswa Bunda Peduli di Payakumbuh kemarin

Payakumbuh, PADANGTODAY.com–Pada tahun 2015 ini, Toko Bunda dan Bunda Motor Payakubuh, kembali menunjukkan kepeduliannya pada pendidikan anak nagari untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten, bantuan yang diberikan kepada 77 orang yang terdiri dari 73 siswa penerima beasiswa (yang merupakan peringkat kelas di masing-masing sekolah tetapi berasal dari keluarga kurang mampu), 3 orang siswa dan 1 orang guru berprestasi di tingkat propinsi dan nasional.

Total dana bantuan kepedulian terhadap pendidikan Anak Nagari yang diberikan pada tahun ini sebesar Rp. 30.100.000. Dana tersebut dikumpulkan dari hasil pembayaran yang telah dilakukan konsumen sepeda motor Honda di Toko Bunda & Bunda Motor.

Untuk siswa Kabupaten Limapuluh Kota bantuan ini diserahkan pada saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2015 yang dilaksanakan di GOR Singa Harau Kenagarian Sarilamak Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan untuk siswa Kota Payakumbuh diserahkan pada saat Upacara Hari Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2015 di lapangan SMA Negeri 2 Payakumbuh.

Budhi Kurnia, ST selaku Direktur Toko Bunda & Bunda Motor mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi konsumen Toko Bunda & Bunda Motor terhadap prestasi-prestasi para siswa dan guru di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Tujuannya agar mereka lebih semangat dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah kita. Beliau berharap bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para penerima, “kata Budhi Kurnia.

Dalam kesempatan itu, Budi mengatakan, tidak lupa mewakili siswa-siswa penerima beasiswa mengucapkan terima kasih atas partisipasi konsumen yang turut serta mendukung program ini.

“Insya Allah program ini akan terus berlanjut kedepannya dengan dukungan semua pihak,“ katanya.

Menurut beliau, pendidikan adalah tiang utama untuk memajukan sebuah daerah. Jika ingin memajukan daerah, maka pendidikan harus berkualitas dan perlu didukung oleh semua pihak.

“Untuk itu beliau mengajak kita semua untuk maju bersama dalam membantu memajukan pendidikan di Nagari kita ini,“ tegasnya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*