Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Melaju Ke Perempat Final Turnamen All England 2015

Tantowi Ahmad dan Liliyana Nasir berekspresi saat bertanding.

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berekspresi saat bertanding.

PADANGTODAY.com– Pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir belum menemui hambatan di turnamen All England 2015. Mereka sukses menumbangkan dengan mudah pasangan Korea Selatan Choi Sol Kyu dan Chae Yoo Jung dengan angka 21-12, 21-7, dengan kemenangan itu mereka melaju ke babak perempat final, pertandingan itu dilangsungkan di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (5/3).

“Dari awal, kami main enggak mau anggap remeh lawan walaupun mereka lebih di bawah. Kami tidak mau terpengaruh. Dari awal, kami sudah fokus, sudah langsung in di lapangan dan enggak memberi kesempatan mereka untuk berkembang,” kata Liliyana.

Selanjutnya, di perempat final, Tontowi dan Liliyana akan menghadapi pasangan tuan rumah, Chris Adcock dan Gabrielle Adcock. Pasangan suami istri ini lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii, 21-12, 21-18.

“Rekor pertemuan kami dengan Chris dan Gabrielle masih banyak kami yang menang. Tetapi, kami enggak mau lengah, apalagi mereka tuan rumah. Di All England ini, apa pun bisa terjadi,” kata Liliyana lagi.

“Kalau kami bisa main maksimal, kami yakin bisa melewati lawan berikutnya,” Tontowi menambahkan.

Dalam empat kali pertemuan dengan pasangan Adcock, Tontowi dan Liliyana sukses menang tiga kali, dengan straight game. Pertemuan terakhir terjadi tahun lalu, di Perancis Terbuka, yang dimenangi Tontowi dan Liliyana dengan 21-9, 21-16.

Selain Tontowi dan Liliyana, pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto juga sukses melaju ke perempat final. Mereka mengalahkan pasangan Hongkong, Chan Alan Yun Lung dan Tse Ying Suet, 15-21, 21-16, 21-15.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas