Tour de Singkarak 2016, Payakumbuh Finish Etape I, Disparpora Siap

Tour de Singkarak

Tour de Singkarak

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Iven internasional, Tour de Singkarak yang akan mengambil rute keliling Sumbar, di tahun 2016 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan kreatif dan penuh seni. Etape I yang mengambil rute, setelah start di Danau Singkarak-memasuki Kota Payakumbuh-Balai Panjang-Limbukan-Labuah Basilang-Ibuah-Tugu Adipura-Simpang Kaniang Bukik-Simpang Napa-Simpang Bunian-Simpang Kasda-Ngalau Indah (Finish).

Di finish ini nantinya, berdasarkan keterangan Kadis Parpora dan Kabid Pariwisata Payakumbuh melalui Kasi Kesenian, Budaya, dan Promosi Dewi Novita akan ada pagelaran seni budaya, sedang dibicarakan di rapat persiapan di Padang. Lomba Tari Minang atau Lomba Lagu Minang. Opsi ini akan dihasilkan iven yang wah bagi pelaksanaan Etape I TdS 2016 ini.

“Kami, sedang menuju Padang, akan mengikuti rapat persiapan dengan panitia pusat. Insya Allah, Kota Payakumbuh telah siap,” ujar Dewi Novita saat dihubungi Selasa (12/7/2016) pagi.

Tour de Singkarak Etape I yang akan finish di Ngalau Indah, dipercaya menjadi tuah bagi Kota Payakumbuh. Selaku destinasi pariwisata Sumbar, Kota Payakumbuh, telah mempersiapkan berbagai atraksi seni dan budaya, ditambah ruang pameran bagi pengusaha-pengusaha ekonomi kreatif.

25 Tim balap akan berpacu di Kota Payakumbuh. Pebalap yang terdiri dari 20 tim luar negeri dan 5 tim asal dalam negeri. Payakumbuh selaku Kota dengan beragam keindahan pariwisata; wisata alam, kuliner, adat dan budaya, siap menyambut tamu asal luar dan dalam negeri tersebut.

Soal jalur, masih terkendala kondisi di daerah kawasan Napar yang jalannya masih rusak. Namun, secara umum jalur yang ditempuh telah lulus uji kelayakan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*