“Toyo” Perkuat PSP Padang, SPFC Ikat Pemain

SP-PSP

SP-PSP

Padang, PADANG-TODAY.com-Menjelang “derby ranah minang” antara PSP Padang melawan Semen Padang FC yang dihelat, Sabtu (20/2) malam ini, kedua tim sudah sama-sama mempersiapkan diri. Meski hanya bertajuk laga amal, akan tetapi pertarungan kedua kesebelasan diprediksi sengit dan menarik untuk ditonton.

Dalam laga ini, PSP Padang bertekad tak ingin malu di depan publiknya. Begitu juga dengan SPFC, tak ingin pulang dengan kekalahan. Skuad masing-masing tim sudah dimatangkan sejak jauh-jauh hari.

Ini terbukti dengan persiapan yang telah dilakoni PSP Padang. Kesebelasan yang ditukangi Jhoni Effendi ini merekrut banyak pemain berpengalaman. Sebut saja nama-nama semacam, Ellie Aiboy, Oktavianus, dan lainnya. Teranyar, PSP Padang memanggil kembali pemain sarat pengalaman Antonio “Toyo” Claudio.

Palang pintu yang pernah membela SPFC dan PSP Padang di era 1990-an ini mendaratkan kakinya di Padang, beberapa hari lalu. Pemain asal Brazil dan memiliki nama muslim, Muhammad Fakhrulzaman ini bertekad mengembalikan pamor PSP Padang dan mampu mengalahkan saudara kandungnya, SPFC.

Sebaliknya, SPFC juga telah mempersiapkan diri. Bahkan tim yang didanai sepenuhnya oleh PT Semen Padang ini mengikat 28 pemainnya dengan durasi setahun.

Direktur Utama KSSP, Daconi, yang didampingi oleh Manejer Tim, Suranto dan Pelatih Kepala, Nil Maizar menyebut, kontrak berdurasi panjang diberlakukan kepada 28 pemain agar mereka mendapatkan jaminan masa depan akibat belum adanya kepastian kompetisi resmi. Serta fokus menghadapi beberapa turnamen yang akan diikuti oleh tim Semen Padang, seperti Piala Gubernur Kaltim, Piala Walikota Padang dan wacana bergulirnya turnamen Indonesia Super Championship (ISC).

Daconi menyebutkan untuk melengkapi skuad anyar Semen Padang keseluruhannya, manajemen mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk tiga pemain asing asal Brasil.

“Secara non teknis, kami sengaja mendatangkan tiga pemain asing dari satu negara untuk memudahkan adaptasi dan komunikasi diantara mereka disini. Dan kita tahu negara Brasil banyak memiliki talenta hebat pesepakbola,” ucapnya, Jumat (19/2).

Pemain yang telah mengikat kontrak dengan SPFC yakni Jandia Eka Putra, Rivky Deyton Mokodompit, M. Reza Pratama, Rendi Oscario Sroyer (penjaga gawang).

Kemudian, Hengki Ardiles, Fandry Imbiri, Dimas Sumantri, Novan Setya Sasongko, Satrio Syam, Handi Ramdhan, Novrianto, Agung Prasetyo, Cassio Francisco (belakang).

Untuk pemain tengah diisi; Rudi, Vendri Ronaldo Mofu, M. Alwi Slamat, Kevin Joshua Scheuneumann, Fernando Chagas, Irsyad Maulana, Leo Guntara, Arifan Fitra Masril, Riko Simanjuntak, Defri Riski.

Pemain depan dihuni; M. Nur Iskandar, Adi Nugroho, Christovel Manuel Sibi, Tafarel, dan Reza Fahlevi Sitorus.

Laga amal untuk korban banjir dan longsor di Sumatera Barat ini dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, pukul 18.45 Wib. Harga tiket tribun tertutup dibanderol Rp 20 ribu. Sedangkan tribun terbuka Rp 10 ribu. Hasil penjualan tiket didonasikan kepada korban banjir dan longsor di Sumatera Barat.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*