TP PKK Kabupaten Agam Optimis Pertahankan Gelar Juara Lomba PKK Tingkat Provinsi

Ny Vita Indra Catri meninjau kebun sayur kelompok (UP2K) jorong Bancah Taleh di Nagari garagahan Kecamatan Lubukbasung.

Ny Vita Indra Catri meninjau kebun sayur kelompok (UP2K) jorong Bancah Taleh di Nagari garagahan Kecamatan Lubukbasung.

Advertisements

Lubukbasung, PADANGTODAY.com-PKK Nagari Geragahan terus berbenah menghadapi kedatangan tim penilaian PKK Provinsi Suatera Barat pada hari Rabu (15/10) besok. PKK Kenagarian Geragahan Kecamatan Lubukbasung merupakan PKK terpilih dari sebagian banyak PKK di Agam untuk mengikuti Loma PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2014.

TP PKK Kabupaten Agam yang menjadi induk PKK di Agam terus melakukan pembinaan kepada PKK Geragahan agar siap bersaing dengan PKK-PKK lainnya di Sumatera Barat, walaupun dulunya PKK Geragahan belum diperhitungkan dari berbagai perlombaan, namun semenjak Januari lalu, TP PKK Agam dan PKK Kecamatan Lubukbasung terus memberikan berbagai inovasi kepada seluruh Aggota PKK Nagari Geragahan untuk menciptakan berbagai terobosan baru dibawah bimbingan dan pelatihan yang telah di dapat dari TP PKK Kabupaten Agam, sehingga kali ini PKK Geragahan siap dan mampu utuk menghadapi penilaian dari Tim Penilai Provinsi.

“Kedatangan tim penilai lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Garagahan, merupakan hal yang luar biasa bagi PKK Nagari Garagahan. Perjuangan selama ini, akan ditentukan oleh tim Penilai. Apakah pembinaan yang dilakukan oleh tim PKK Kecamatan Lubukbasuang dan PKK Kabupaten Agam dalam 6 bulan terakhir, berhasil atau tidak. Ujar Ny Firmandaus, ketua PKK Nagari Garagahan.

Ketua PKK Nagari Geragahan menambakan, kalau dilihat dari perkembangan pesat yang dialami oleh anggotanya saat ini melalui dukungan dar segala pihak, baik dari PKK Kecamatan, TP PKK Kbupaten da berbagai dukungan dari berbagai SKPD di Agam, pihaknya yakin dapat membawa nama harum Kabupaten Agam ditingkat Provinsi, dan mempertahankan gelar juara umum PKK terbaik yang telah diraih Kabupaten Agam selama 3 tahun berturut-turut.

” Mudah-mudahan, semua berjalan sesuai dengan harapan. Garagahan mampu menjawab kepercayaan dari TP PKK Kabupaten Agam dan bisa mengharumkan nama Agam di tingkat provinsi” tambahnya.

Kabupaten Agam selalu berhasil meraih juara dalam lomba PKK tingkat Provinsi, Semenjak tahun 2011, selama 3 kali berturut-turut. Pada tahun ini, Kabupaten Agam kembali akan berjuang untuk meraih juara dalam lomba PKK tingkat provinsi.

“Insya Allah kita optimis dapat mendulang kembali kemenangan pada perlombaan tahun ini, karena dengan semangat yang tinggi dan ketekunan seluruh aanggota PKK kita baik dari tingkat Kabupaten , Kecamatan sampai Nagari memberikan yang terbaik dalam mengurus PKK ini. Semoga impian kita bisa tercapai dan meraih kemenangan yang keempat kalinya” ujar Ny Vita Indra Catri, Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Selasa (14/10) di Lubukbasung.

TP PKK Kabupaten Agam mencoba mensinergikan program SKPD dengan TP PKK. Sedikitnya, ada 10 SKPD yang memberikan dukungan langsung melalui programnya. SKPD yang terlibat tersebut diantaranya Koperindag, DKP, Pertanian, BP4K2P, Dinkes, BPMPN dan lainnya. Sehingga berbagai inovasi baru yang diciptakan PKK dapat di kembangkan melalui dukungan dari Instansi Pemerintahan.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*