TPS Dekat Rumah Caleg Dan Kantor Parpol

Padang-today.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan sejumlah kecamatan menjelang pencoblosan pada 17 April 2019.

“Pihaknya memonitoring TPS rawan tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota,”kata Ismet Aljannata Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota.

    Ia menjelaskan, pemetaan TPS rawan
ini menjadi cara bagi pengawas pemilu untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan
kecurangan di TPS.

    “Pemetaan TPS rawan ini, mendasarkan pada hasil pengawasan dengan menjawab seluruh indikator dalam menentukan TPS rawan tersebut,”pungkas dia.

     Berangkat dari pemetaan TPS rawan ini lanjut dia pengawas pemilu dapat menyusun atau menyiapkan rencana dan langkah-langkah taktis serta strategis dalam upaya pencegahan terjadinya pelanggaran di TPS yg telah diidentifikasi sejak awal,

   “Bawaslu dan jajarannya tetap memperketat  dalam pengawasan tps rawan di Kabupaten Limapuluh Kota,”imbuh Ismet.

    Istmet menyatakan,Berdasarkan data  Bawaslu dari 1.256 TPS yang ada di Kabupaten Limapuluh terdapat 250 TPS rawan.

Dari data 250 TPS tersebut, pihaknya mengunjungi lokasi TPS tersebut. Lokasi TPS ada di sekolah, dekat rumah caleg, dekat kantor partai politik di Kabupaten Limapuluh Kota,”kata dia.

    Dari hasil kunjungan sejumlah TPS tersebut ada beberapa lokasi TPS berdekatan dengan rumah calon legislatif, tim sukses caleg dan lainnya.

“Walaupun tadi ada berapa tempat yang dekat dengan rumah caleg mereka dengan kantor partai selama ini tidak jadi masalah di pengawasan ini bagaimana pengawasan kita akan memaksimalkan pengawas TPS,”elas dia.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas