Trabas, Solusi Asyirwan Yunus Ringankan Beban Masyarakat Hingga Pelosok

Wakil Bupati Asyirwan Yunus mengangkat jempol dalam kunjungannya ke Sialang Kecamatan Kapus IX hingga membelah sungai.

Wakil Bupati Asyirwan Yunus mengangkat jempol dalam kunjungannya ke Sialang Kecamatan Kapus IX hingga membelah sungai.

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-Ternyata, mengunjungi daerah pelosok di daerah tidak lagi harus membuka jalan dahulu. Wakil Bupati Limapuluh Kota H Asyirwan Yunus bersama tim, justru kini mengunjungi langsung daerah yang kemudian dibuka jalan menuju ke sana. Beralat motor trabas, para petinggi di Kabupaten Limapuluh Kota dipimpin Wakil Bupati H Asyirwan Yunus menerabas belukar dan menjajal jalan yang dibuka di Nagari Sialang Kapur IX.

”Bukan ekspedisi. Tahun pertama jadi Wakil Bupati kunjungan masih kita lakukan dengan berkendara dan berjalan kaki. Kini, berkat teknologi berkendara, kita sudah bisa menjangkau daerah sulit. Meski, ya, dengan sulit juga,” aku Asyirwan Yunus yang dipenuhi agenda kunjungan dan meringankan beban warganya, saat sampai di Tanjung Pati, pusat Limapuluh Kota, Jumat (7/11).

Bersama Kakankemenag Limapuluh Kota Drs H Gusman Piliang MAg, serta pemuda Nagari Sialang dan adventurer lainnya, Asyirwan Yunus masuki wilayah sulit, terjal, berlumpur, dan jalan tanah yang baru dibuka alat berat, menuju perumahan penduduk di Sialang.

Alangkah senangnya masyarakat di sana, saat bertemu dengan kepala daerah mereka ini. Tidak percaya dengan Wakil Bupati yang datang di depan rumah mereka, membuat masyarakat sedikit sangsi. Akhirnya, dijelaskan bahwa Wakil Bupati hendak melihat langsung kondisi masyarakatnya, baru mereka percaya.

Soalan kunjungan langsung Wakil Bupati ke ujung-ujung dan pelosok Limapuluh Kota ini bukan hal yang baru. Sudah lama, sejak dilantik 11 November 2010 lalu, ia langsung rajin berkunjung ke masyarakatnya. Umumnya, saat dikunjungi, Asyirwan Yunus membawakan solusi meringankan beban masyarakatnya.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*