Tragis, Aswadi Membunuh dan Memutilasi Tetangganya Sendiri

Ilustrasi Mutilasi

Ilustrasi Mutilasi

PADANGTODAY.COM-Kasus pembunuhan disertai mutilasi kembali terjadi di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini terjadi di Desa Tanjung Lago, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Aswadi bin Buhir (30), warga setempat tega membunuh tetangganya sendiri, Andi bin Aziz (22). Tragisnya, setelah dalam kondisi kritis, tubuh korban dipotong-dipotong menjadi tiga bagian.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Harmianto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Sungai Deras, Desa Muara Padang, Banyuasin, Sabtu (17/1). Sementara tersangka Aswadi baru tertangkap di rumahnya setelah mendapat laporan orangtua korban, Jumat (23/1) pukul 14.30 WIB.

Dari pengakuan tersangka, dia membunuh korban diawali dengan bacokan di bagian belakang dengan sebilah parang. Melihat korban terkapar, pelaku mengeluarkan kapak dan memotong kepala dan bagian pinggang, hingga korban tewas.

“Korban ditemukan beberapa hari setelah kejadian di lokasi. Tubuh korban dimutilasi menjadi tiga bagian. Kepala, badan, dan bagian pinggang ke bawah,” ungkap Harmianto, Senin (26/1).

Dia menambahkan, pembunuhan itu dia lakukan saat korban dan tersangka bersama seorang warga berinisial JH, mengambil kayu gelam di lokasi kejadian. Di perjalanan, korban berjalan paling depan. Saat itulah, tersangka menghabisi nyawa tetangganya itu. Sementara JH mengaku histeris namun tak bisa berbuat banyak.

“JH turut kita amankan. Tapi, dia masih sebagai saksi. Saat ini, tersangka Aswadi masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.
(hhw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*