Tri Gustian : Tingkatkan Motivasi, Optimitis Sepakbola Raih Emas Porprov

Pendiri SSB Kinantan dan Mantan Pemain

faridPADANGTODAY.COM-Tim sepakbola Kota Padang dalam beberapa pelaksanaan Porprov, maka tidak ada pilihan lain, kalau pada pelaksaan Porprov XIV yang digelar di Kota Padang, sepakbola harus meraih medali emas.

Persoalannya sekarang mampukah para punggawa sepakbola Kota Padang ini mewujudkan target itu? “Ya, sebagai mantan pemain, Sepakbola Kota Padang harus mampu menjadi yang pertama. Maka, tidak ada pilihan lain kecuali harus menang di setiap pertandingan. Kami akan memberidukungan moril kepada para pemain,” kata Tri Gustian tokoh sepakbola Kota Padang.
Kata pendiri SSB Kinantan ini,kualitas para pemain sepakbola di Kota Padang tidak akan kalah dari derah lain, malahan melihat teknis para pemain selama seleksi dan persiapan yang dilakukan, kemampuan mereka cukup menjanjikan.

“Saya melihat kemampuan para pemain cukup menjanjikan, kini tinggal kerja keras dan motivasi untuk bisa meraih hasil terbaik di porprov,” terangnya.

Dua tahun lalu, tim Padang gagal memenuhi ambisinya merebut medali emas cabang sepakbola Porprov XIII di Dharmasraya. Kini, dengan komposisi pemain yang lebih baik, mantan pemain PSP itu optimistis meraih hasil memuaskan. “Saya optimitis para pemain sepakbola Padang akan mengobati kekecewaan penampilan tim saat Porprov XII tahun 2014,” tandas Tri Gustian.

Tri Gustian melihat, semua tim yang berlaga di Porprov merupakan lawan yang berat bagi Kota Padang. Makanya, para pemain jangan sampai menganggap enteng lawan.

Kendati demikian, Tri Gustian menilai kekuatan tim yang dilatih Supianto ini lebih baik dengan persiapan yang semakin matang. Kekompakan tim sudah teruji dengan berapa kali melakukan uji coba.

“Padang harus menjadi yang terbaik dan progres utamanya meraih medali emas,” katanya.

Di tempat sama, Ketua Umum KONI Kota Padang, Agus “Abien” Suardi mengusung target juara umum, sekaligus mengawinkan gelar dengan sepakbola. Juara umum tanpa sepak bola meraih emas terasa tidak lengkap.

“Kurang lengkap rasanya juara umum tanpa medali emas dari cabang sepakbola. Kami harap pertandingan dua tahun lalu menjadi evaluasi dan sepak bola Padang kali ini menunjukkan kualitas terbaiknya,” ujarnya.

Porprov tahun ini berlangsung pada 19-29, November namun khusus sepakbola pertandingannya digelar mulai 17 November karena membutuhkan waktu lama dengan menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi beberapa grup. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas