TSR III Pemko Serahkan Hibah Rp20 Juta ke Masjid Aufu Bil Uqud

Padangpanjang—Seperti Ramadhan tahun lalu, kali ini malam ke 6 Ramadhan, Tim 3 Safari Ramadhan Kota Padangpanjang kembali “turun gunung” sambangi Masjid Aufu Bil Uqud, Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padangpanjang Timur, Kota Padangpanjang, Jumat(10/05).

Sebelum berkunjung ke Masjid, kegiatan TSR itu diawali buka bersama di Rumah Dinas Walikota Padangpanjang dan Sholat Magrib berjamaah.

Penjabat Sekdako Padangpanjang, Martoni, S.sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “Kunjugan Tim Ramadhan Kota Padangpanjang Tahun 1440 H/2019 ke Masjid dan Mushola adalah dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus juga bersilaturahmi dengan segenap jama’ah dan masyarakat sekitar, guna memupuk sinergi antara jajaran pemerintah para mubaligh dengan segenap warga Padangpanjang kota serambi mekah, “ucapnya.

Martoni juga menerima masukan masukan yang diberikan oleh masyarakat mencakup tentang  seputaran permasalahan dari PDAM Kota Padangpanjang, langsung ditanggapi Direktur PDAM kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Jefri Cater Eka Putra selaku orang nomor satu perusahaan daerah itu mengatakan, PDAM Kota Padangpanjang saat ini terus berupaya dan berbenah meningkatkan kualitas air bersih. Terkait dengan masukan yang disampaikan jemaah Tarwih saat itu, dirinya menyampaikan terima kasih sebagai bentuk pengawasan di lapangan.

“Kami akan berupaya berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Supaya air yang ibu gunakan tidak terlalu keruh saat hujan, kami menyarankan agar memasangkan filter di bagian krannya. Filter tersebut dapat dibeli secara langsung di pasar, “jelas Jefri menjawab.

Selanjutnya Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Tim 3 Safari Ramadhan memberikan bantuan donasi sebesar Rp. 20.000.000 untuk pengembangan dan pembangunan Mesjid Aufu Bil Uqud Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padangpanjang Timur, Kota Padangpanjang yang langsung diterima oleh pengurus masjid tersebut.

TSR 3 dipimpin langsung Wakil Tim Safari Ramadhan, Penjabat (Pj) Sekdako Padangpanjang, Martoni, S.sos didampingi, Kepala Dinas Perindag, Arpan ,SH Sekretaris BKPSDM, Drs. Afrizal, M. Pd Kepala Disdukcapil, Dra. Maini, MM, Kepala PDAM, Jevi Carter Eka Putra, ST, MT, Sekretaris KPU, Edityawarman, S.Pd, MM dan para jurnalis yang bertugas di Kota Padangpanjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas