TSR Payakumbuh Singgahi Padang Alai Bodi, Pemko Diminta Isi Kekosongan Jabatan Struktural

Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat,  Minggu (12/1) mengunjungi dua masjid di Kota Payakumbuh.

Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, Minggu (12/1) mengunjungi dua masjid di Kota Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Giliran tokoh masyarakat Kelurahan Padang Alai Bodi, Kecamatan Payakumbuh Timur, Ahmad Nuzur, menyampaikan keprihatinannya kepada Tim Safari Ramadhan (TSR) Payakumbuh, soal kekurangan staf di kelurahan setempat. Ahmad, mengeluh, akibat kekurangan personil di Padang Alai Bodi, akan menganggu kepada pelayanan publik.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad di depan rombongan TSR Kelompok X, ketika berkunjung ke Masjid Darul Ikhlas, Kamis (16/6).

“Kami  minta pihak Pemko atau BKD mengisi semua struktural jabatan yang ada di Kelurahan Padang Alai Bodi. Sebagai kelurahan gabungan dua kelurahan, janji Pemko akan dilengkapi dengan pejabat yang struktural, sesuai dengan pos jabatan yang ada. Namun, kenyataannya sekarang, Padang Alai Bodi hanya punya seorang lurah, seorang sekretaris dan dua kepala seksi,” adu Ahmad.

Menyikapi harapan tokoh masyarakat itu, Ketua TSR Kelompok X H Amriul Dt Karayiang, selaku Asisten II Setdako Payakumbuh, mengatakan akan segera membicarakan persoalan yang dimaksud.

“Persoalan ini akan menjadi skala prioritas Pemko untuk mencari solusinya,” tegas Amriul.

Selain menampung aspirasi,  TSR juga memberikan bantuan dua gulung tikar ke pengurus masjid.

Camat Payakumbuh Timur L Kefrinasdi yang hadir mendampingi rombongan TSR, ketika dikonfirmasi, membenarkan, jika di Kelurahan Padang Alai Bodi, hanya dibantu seorang sekretaris dan tiga kepala seksi. Hanya saja, sebut Kefrinasdi, salah seorang kepala seksi (kasi) masih menjabat rangkap, sebagai ajudan Ketua DPRD Payakumbuh. Sehingga, saat ini lurah hanya dibantu dua kasi dan seorang sekretaris.

Asisten II Amriul mengatakan, persoalan yang cukup krusial itu akan segera dibicarakan di tingkat pimpinan. Mudah-mudahan, tambah Amriul, dalam waktu dekat ini jabatan yang kosong dan rangkap itu, sudah bisa diselesaikan demi peningkatan pelayanan publik di Padang Alai Bodi.

Aspirasi lainnya yang diterima TSR Payakumbuh malam itu, perihal kekurangan rambu-rambu di Jalan Panglima Polem Payakumbuh. Di ruas jalan lingkar luar selatan itu, kata jemaah, selain kurang lampu penerangan jalan umum, juga kurang rambu, sehingga rawan kecelakaan.

Rombongan TSR kelompok X ini, juga diperkuat dengan keikutsertaan Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H Harmayunis, Kadis Koperasi UMKM Industri Perdagangan Dahler, Kepala Kantor Kesbangpol Elfriza Zaharman dan Kabag Hukum Setdako Payakumbuh, serta penceramah agama Yon Alnis.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*