TSR Provinsi Berikan Bantuan Rp. 20 Juta Dan 3 Karpet Sholat Untuk Dua Masjid Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Memasuki Ramadhan Kesembilan Tim Safari Ramadhan Provinsi (TSRP) kunjungi dua Masjid yang ada di dua Kecamatan Padang Panjang, Kamis (24/5). Dalam kunjungan tersebut Tim I yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit didampingi Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM dan anggota mengunjungi Masjid Nurul Hidayah Guguak Malintang, sedangkan tim II mengunjungi Masjid Nurul Huda yang diketuai oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. Ganefri, M. Pd, Ph,D didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sonny Budaya Putra, AP, M.Si beserta anggota.Ke dua tim tersebut memberikan bantuan untuk kedua Masjid sebanyak Rp.20 Juta dan 3 gulung karpet untuk sholat.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan dapat membantu pembangunan dari Masjid ini,” kata Wagub Nasrul Abit saat memberikan sambutan.

Nasrul Abit juga mengatakan, Selama ramadhan ini Pemerintah berusaha menstabilkan harga bahan pokok dan sembako.

“Alhmdulillah sampai saat ini belum ada terlihat tanda-tanda kenaikan, meskipun ada naik itu masih dalam batas kewajaran,” kata Nasrul abit.

Saat lebaran Pemerintah juga sudah mulai mewanti-wanti menertibkan jalan-jalan yang rawan kecelakaan,” Kita harap para pemudik yang menggunakan jalan tetap berhati-hati karena tingkat kemacetan untuk tahun ini, mungkin akan lebih meningkat,” Ujar Nasrul Abit.

Muda-mudahan kedepannya titik kemacetan akan berkurang dan masyarakat yang pulang kampong sampai ketujuannya dengan selamat, tutupnya.

Disamping itu Irwan mengatakan, ini merupakan ajang silaturrahmi antara umat islam, yang penuh dengan keberkahan.

“Di bulan ramadhan ini marilah kita sama-sama perbanyak amal ibadah kita,” ujar Irwan.

Irwan juga berbicara tentang Pilkada yang akan berlangsung tanggal 27 Juni nanti, Ia berharap masyarakat dapat memilih pemimpin sesuai hati nurani, gunakanlah hak pilih dengan baik.

“Kita perlu sikapi betul Pilkada nanti, karena yang akan kita pilih ini adalah yang akan memimpin Kota Padang Panjang kedepannya, bagi pemilih pemula tolong memilih dengan benar karena satu suara mentukan semuanya,” jelas Irwan.

Semoga Kota Padang Panjang nantinya mendapatkan pemimpin yang bagus dan tentunya dapat membangun Kota Padang Panjang ini kedepannya, tambah Irwan.

Sedangkan Ganefri mengatakan, ini merupakan kunjungan pertama dari tim safari provinsi, “Semoga kedatangan kami ini akan membawa manfaat dan keberkahan bagi kita,” kata Ganefri.

Selain itu Ganefri juga berbicara tentang Kota Padang Panjang yang merupakan Kota Pendidikan, disini pendidikannya sangat luar biasa, sangat disayangkan jika ada anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, padahal mereka memiliki prestasi yang gemilang.

“Kami tidak mau ada anak-anak yang terlantar lagi, pendidikan inilah yang akan merubah nasib dari anak-anak kita ini, jadi jangan pernah sia-sia kan pendidikan anak-anak kita ini,” jelas Ganefri.

Sementara itu Sonny Budaya Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan perjalinan hubungan silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

“Muda-mudahan kegiatan ini dapat kita laksanakan setiap tahunnya, dan yang mendapatkan bantuan agar memanfaatkan dana tersebut dengan baik serta pergunakanlah untuk membangun tempat ibadah kita ini,” kata Sonny. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas