TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Istiqamah Adam Sorin Jalan Baru Kota Pariaman

Pariaman, PADANGTODAY.com-Mesjid Istiqamah Adam Sorin kelurahan jalan baru Kecamatan Pariaman Tengah dikunjungi rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Kadis Peternakan Provinsi Sumbar dr. Hewan Rinaldi dengan beranggotakan 9 Kepala instansi dan civitas pendidikan, Senin (29/6/2015). Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan istri, Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi, S.I.K, Kapolsek Kota Pariaman Kompol Masri, Danramil 0308 Syamki Siswanto, Kepala SKPD, Kabag dan Camat Pariaman Tengah Alfian Harun serta masyarakat yang hadir.

Rinaldi dalam sambutannya mengatakan krisis yang akan kita hadapi saat ini terdiri dari krisis energi dan krisis pangan, ini disebabkan bumi kita semenjak Nabi Adam AS, sampai saat ini telah semakin tua, dengan keserakahan manusia dan pertambahan penduduk dunia, maka kita akan mengalami kelangkaan energy dan kelangkaan pangan. Untuk dapat bertahan kita harus dapat memanfaatkan sumber daya yang ada serta memanfaatkan ilmu dan tekhnologi demi mengatasi krisis tersebut, ujarnya.

“TSR Provinsi Sumbar bertujuan menjalin silaturahim antara pemerintah provinsi dengan Kota dan Kabupaten yang ada, hal ini juga bermaksud untuk meramaikan mesjid dan mushalla yang ada, sehingga akan terwujud masyarakat yang madani di Kota/Kabupaten yang dikunjungi, “tukas Rinaldi. TSR Provinsi Sumbar juga memberikan bantuan buat mesjid Istiqamah Adam Sorin berupa uang 20 Juta dan 40 Alqur’an dan 25 buku yang diterima oleh pengurus mesjid Erman Taher yang disaksikan oleh Walikota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyambut baik TSR provinsi Sumbar yang menjadikan kota Pariaman sebagai salahsatu kota tujuannya. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat semakin meningkatkan hubungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan masyarakat yang ada di Kota/Kabupaten yang dikunjungi, serta menjelaskan program-program provinsi yang ada dan menjemput aspirasi langsung dari masyarakat, ucapnya.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmah dan ampunan, karena itu hendaknya kita dapat memperbanyak amal kebaikan untuk bekal di hari akhir nanti, hendaknya kita selalu merasa bersyukur akan nikmat yang kita terima serta menjaga hubungan hablum minallah dan hablum minannas, “tutup Mukhlis Rahman.

Diakhir acara ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh ustad Mukhlis Bahar dengan tema intisari ramadhan adalah bulan latihan untuk dapat menahan diri dari hal yang halal, dengan dapat menahan diri dari yang halal maka kita tidak akan melakukan perbuatan yang haram. Berpuasa itu dapat menjadikan kita sehat, menyehatkan dari segi jasmani, rohani dan sosial, jelasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas