TSR VIII Pemko Padangpanjang Kunjungi Masjid Nurul Ihsan

Padangpanjang—Tim Safari Ramadan (TSR) 1440 H/2019 tersebar di beberapa Masjid di Kota Padangpanjang. Khusus TSR VIII mendapat kunjungan ke Masjid Nurul Ihsan yang berada di Kelurahan Kampung Manggis, Jum’at malam (10/5).

Tim yang diketuai Kepala Pengadilan Agama Mursyida, S.Ag, MH tersebut memberikan bantuan dana hibah untuk Masjid Nurul Ihsan senilai 20 juta rupiah.

Pada kunjungan itu, Mursyida menyampaikan program Pemko yang tengah dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Diantaranya, program Public Safety Centre (PSC) 119, PADUKO, SICANTIK dan lain sebagainya, termasuk juga himbauan mengenai trantibmas di lingkungan masyarakat.

“Pemerintah menginginkan, program yang dilakukan dapat bersentuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Tujuannya untuk menjadikan masyarakat Padangpanjang bermarwah dan bermartabat dapat terlaksana dengan baik. Tentu, itu juga tidak terlepas dari partisipasi dari seluruh unsur terkait dan masyarakat,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Mursyida juga mempersilahkan masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan saran demi kelancaran program yang tengah dilaksanakan Pemko Padangpanjang.

Berbagai masukan disampaikan oleh beberapa unsur masyarakat, seperti perbaikan dan penambahan jaringan lampu jalan, penambahan dan peningkatan layanan persampahan dan perbaikan kualitas air PDAM di kala hujan.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut diterima dan ditanggapi baik oleh tim dan juga OPD terkait nantinya akan menindaklanjuti masukan tersebut,” ungkap Mursyida.

Juga hadir dalam kunjungan tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Rio Akhdanelly, M.Kes, Kasat Pol PP Damkar Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Kabag Perekonomian Setdako Putra Dewangga, SS, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Kabag TU RSUD, Kabid Aset BPKD, Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabid Peternakan Dinas Pangan dan Pertanian, Kabid Perencanaan Makro Bappeda dan beberapa wartawan Padangpanjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas