Tuan Rumah yang Baik, Tetap Layani Tamu, Meski Beda Pilihan Politik

Oleh: Riza Falepi

Assalamualaikum
Selamat pagi sahabat FB

Tuan Rumah yang Baik, Tetap Layani Tamu, Meski Beda Pilihan Politik

Tuan Rumah yang Baik, Tetap Layani Tamu, Meski Beda Pilihan Politik

Terkait dengan kegiatan peringatan peristiwa situjuah ke-70 yg di hadiri Pak Moeldoko, Pak Archandra dan juga barisan pendukung pencapresan pak Jokowi-Makruf Amin Selasa (15/1) kemarin, dimana posisi mereka adalah tamu yang mesti kita sambut.

Sebagian mereka merupakan kenalan dan kawan kami yang menyempatkan bersilaturahmi ke rumah dinas walikota payakumbuh. Sebagai tuan rumah yg baik, tentu kami menyambut kehadiran mereka dengan hangat, sebab memuliakan tamu merupakan perintah agama kita juga.

Dalam silaturahmi tersebut, kami berbincang akrab, saling bertukar pikiran, termasuk meminta sumbang saran untuk kemajuan Kota Payakumbuh. Apalagi posisi mereka sebagai orang dekat Presiden RI sekarang, Bapak Joko Widodo. Bagaimanapun, dalam kapasitas selaku Walikota Payakumbuh, atasan kami tetaplah Presiden RI.

Saking akrabnya, saya bahkan difoto dan dipakaikan atribut Pasangan Calon Presiden Nomor urut 01, Pak Jokowi-Amin. Lalu berswafoto dan mungkin foto tersebut sudah beredar di lini media sosial dan jejaring pendukung paslon 01.

Saya tentu tidak bisa menolak, sebab bagaimanapun persahabatan dan pertemanan tak mungkin di putus hanya gara gara berbedan pilihan politik. Maka dalam kapasitas itulah sikap saya pada waktu itu.

Adapun mengenai posisi politik. Saya masih kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang taat dengan keputusan dan garis partai. Termasuk dalam keputusan dukungan pada Pilpres 2019 mendatang.

Saya kira ini perlu menjadi perhatian kita semua. Sebagai tuan rumah dan kawan baik, siapapun tamu dan kawan wajib kita layani dengan baik, meski kita berbeda pilihan politik.(*)

#politiksantun
#bedapilihantetapberteman
#payakumbuhmenang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas