Turnamen My Futsal, Sumbar Menuju Medan Laga

Ketua KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar dan Ketua AFD Sumbar H Yasman Yanuar bersama Tim Futsal Sumbar yang akan berlaga di Turnamen My Futsal.

Ketua KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar dan Ketua AFD Sumbar H Yasman Yanuar bersama Tim Futsal Sumbar yang akan berlaga di Turnamen My Futsal.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Meski persaingan sangat berat, namun tim Futsal Sumbar siap bersaing dalam kejuaraan My Futsal International Turnamen (MFIT) 2015 di Lapangan My Futsal, komplek Hankam, Kebayoran Lama, Jakarta, pada 20 Februari – 1 Maret.

Tim yang sudah menuju medan laga, Senin (16/2) berkekuatan 16 pemain masing-masing 12 pemain junior plus 4 pemain senior eks PON Riau 2012 lalu.

Pelatih Tim Futsal PON Sumbar Syafrianto Rusli menyatakan, turnamen My Futsal ini sangat banyak manfaatnya bagi tim SUmbar yang juga dipersiapkan untuk PON 2016 mendatang, di antaranya mengasah mental bertanding para pemain.

“Ini untuk mengasah mental dan pengalaman bertanding pemain. Apalagi di turnamen ini akan diikuti oleh tim-tim seluruh Indonesia dan kita menurunkan pemain muda,” katanya.

Tim Futsal Sumbar memang butuh pengalaman bertanding untuk persiapan berlaga di PON.
Di My Futsal, Sumbar tidak mengusung target harus juara. Namun, Syafrianto berharap agar pemain-pemainnya bisa memberikan yang terbaik selama di My Futsal.

“Tim bisa mendapat pelajaran dari turnamen tersebut,” katanya.
Dalam turnamen My Futsal ini juga sarana untuk lebih memperkenalkan bagaimana cara bermain futsal sehingga pemain tim Sumbar untuk PON 2016 ini, juga mengetahui suasana futsal yang sebenarnya,” ucapnya.

Turnamen My Futsal ini bakal berlangsung ketat karena juga diikuti oleh tim PON dari daerah lainnya, termasuk tim liga pro-nasional. Meski demikian, Ketua AFD Sumbar, Yasman Yanusar tetap berharap tim futsal Sumbar mampu mempertahankan medali emas PON 2012 di Provinsi Riau.

My Futsal menurutnya adalah ajang ujicoba dan mengukur kualitas baik tim Sumbar maupun calon lawan yang akan dihadapi di Jawa Barat mendatang. “Mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan. Jadi kuncinya harus dengan semangat tinggi,” harap Yasman Yanusar. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*