Turnamen SCM Cup 2015 Berhadiah Total Rp 400 Juta

Logo SCM Cup 2015.
PADANGTODAY.com-Turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, SCM Cup dipastikan berlangsung di Padang dan Malang, 17-27 Januari 2015 ini.

Advertisements

Sebanyak delapan tim juga sudah dipastikan akan ikut serta. Masing-masing yakni, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Arema Cronus, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

Stadion H Agus Salim, Padang, menjadi tempat pelaksanaan penyisihan Grup A yang berisikan Semen Padang, Persebaya, Persija, dan Mitra Kukar. Selain itu, stadion ini juga ditunjuk sebagai tempat gelaran semifinal dan final, yang berlangsung 25 dan 27 Januari.

Sementara Stadion Kanjuruhan, Malang menjadi lokasi pertandingan penyisihan Grup B, yang diisi Arema, Mitra Kukar, Persipura, dan Persela.

“Turnamen ini, akan memberi keuntungan kepada teman-teman klub ISL. Terlebih, terdapat juara-juara ISL walau Persib tidak ikut. Bobot dari SCM Cup luar biasa,” ujar Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Dilanjutkan Harsiwi Achmad yang merupakan Direktur Program dan Produksi SCM, turnamen akan memperebutkan uang sebesar 400 juta rupiah.

“Juara akan mendapatkan Rp 150 juta, peringkat kedua Rp 100 juta, peringkat ketiga Rp 75 juta, dan peringkat keempat Rp 50 juta. Adapun untuk pencetak gol terbanyak, Rp 25 juta,” kata Harsiwi.

“Pertandingan pada sore hari ditayangkan di SCTV, sementara malam hari di Indosiar. Final ditayangkan di SCTV, sementara perebutan tempat ketiga dan keempat di Indosiar. Semoga akan menjadi tayangan yang menarik,” pungkasnya. (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*