Rafhely Specs V Bakal Ditabuh Mei

Logo RFC 2015.

Logo RFC 2015.

Padang, PADANGTODAY.com-Turnamen Rafhely Specs V rencananya akan ditabuh pada awal Mei mendatang. Pada penyelenggaran tahun ini diprediksi bakal lebih meriah, soalnya cukup banyak tim provinsi lain ingin bergabung dalam turnamen yang sudah menjadi agenda rutin bagi Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) ini.

Panitia Rafhely Specs V, Hafis menyatakan, saat ini sudah ada sekitar 20 tim luar yang menyatakan ikut dalam Rafhely Specs V. Selain beberapa tim liga pro juga tim Pra PON. Bila jumlah tim luar ini terus membludak, maka panitia akan membuat kebijakan baru bagi tim asal Sumbar.

“Tahun lalu, ada 16 tim asal Sumbar, tahun ini kemungkinan jatah untuk tim asal Sumbar ini akan kita kurangi. Tim asal Sumbar yang ikut juga tim yang harus bisa bersaing bukan tim yang dibentuk satu atau dua pekan saja,” katanya.

Agar tim asal Sumbar ini benar-benar tim terbaik, panitia berencana akan melakukan babak kualifikasi atau mengambil tim-tim terbaik di Liga Futsal Nusantara. “Rencana awak kita hanya mengambil delapan tim dari Sumbar. Tim itu adalah peringat 1-8 Liga Futsal Nusantara. Namun, untuk menghargai tim-tim yang sebelumnya sudah berjuang di Rafhely Specs ini kami berencana akan menggelar babak kualifikasi,” terangnya.

Tim-tim luar yang akan ikut Rafhely Specs V  ini, di antaranya Pra PON Sumsel, Pra PON Bengkulu, Pra PON DKI, Pra PON Gorontalo, Pra PON Maluku Utara, Real Wahid, Libido Bandung, Pingdus FC, Wasaka Dumai, Palalawan, Be The Great, AFN Bogor, IPC Pelindo Jakrta, Selebes FC, Pra PON Sumut, Dan RFC Sumbar. Sementara UPI, Eletrik Cosmo PLN dan Famos, Raisa ini akan menunggu konfirmasi. (dil/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*