Turun di 14 Cabor, Sumbar Optimistis Bersaing

PADANG,PADANGTODAY.COM -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Barat akan berlaga pada 14 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di Surabaya, Jawa Timur, yang akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 16 Desember 2014.78handrianto

Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar Handrianto mengatakan, total kontingen Sumbar Barat yang akan berjuang di PON Remaja I/2014 ratusan orang. Mereka terdiri dari atlet, pelatih, mekanik, manajer dan ofisial kontingen.

“Kita ingin meraih target maksimal di multi even olah raga tingkat remaja nasional yang pertama itu. Dan Sumbar Barat akan mengikuti 14 cabang olahraga karena pada cabor renang Sumbar tidak menggirim,” ujarnya.

Pada ajang PON Remaja I/2014 tersebut, akan memperebutkan sebanyak 144 medali emas dari total 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya atletik, panahan, sepakbola, dan pencak silat.

“Dari total medali emas yang diperebutkan itu, kita mengincar minimal 16-20 persen. Dan cabang olahraga yang menjadi andalan kita salah satunya adalah aletik,” ucapnya.

Handrianto mengatakan, pihaknya optimistis para atlet bisa meraih prestasi terbaik di multieven terbesar ini. Karena, mereka sudah cukup lama melakukan persiapan. “Saat ini, kami telah memulai TC penuh, di mana semua atlet sudah diinapkan. Kami optimistis mereka bisa bersaing di PON Remaja nanti,” terangnya.

Handrianto menambahkan rombongan besar kontingen PON Remaja I Jabar direncanakan berangkat ke Surabaya pada tanggal 7 Desember mendatang. Meski demikian, beberapa cabang olahraga, ada yang berangkan pada tanggal 4 Desember menuju Surabaya. Diantaranya cabang Sepakbola dan panahan.

“Selain harus menjalani ujicoba lapang, para atlet di cabang olahraga tersebut pun harus melakukan aklimatisasi,” katanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas