Turun di PEFI 2015, Tim PON Sumbar Masuk Grup Berat

PADANG, PADANGTODAY.COM-Tim Futsal PON Sumbar tergabung dalam grup berat di ajang Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) VI 2015. Namun begitu, Sumbar optimis bisa berbuat banyak di iven yang pernah dijuarai secara beruntun tahun 2011 dan 2012 itu. 

Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar menyebutkan dalam undian yang dilakukan Selasa (28/7) malam, Sumbar berada di Grup C bersama Bank Sumsel Bangka Belitung, Whitw Steel Papua, Panser FC Papua Barat, dan Green Eagle Surabaya.

“Grup yang cukup berat, apalagi disitu ada dua tim Papua, yang kekuatan mereka masih sulit ditebak dan suka membuat kejutan. Sedangkan tim Babel juga cukup tangguh, dan Green Eagle Surabaya kemungkinan akan menurunkan pemain Pra PON Jawa Timur.”ucap H. Yasman.

Walau begitu, dia optimis tim Sumbar asuhan Syafrianto Rusli dan Andrian Andika itu tetap optimis akan bisa menciptakan prestasi dan meminta para pemain menunjukan kemampuan terbaiknya.

“KIta pernah juara dua kali di sini, artinya ada juga gengsi yang coba kita jaga. Walau hal yang lebih penting adalah memberikan jam terbang yang kompetitif bagi anak-anak.”tegas lelaki pemilik Rafhely Futsal itu.

PEFI VI sendiri akan digelar 10-17 Agustus di GOR Ciracas Jakarta Timur terbagi dalam empat Grup.  Rencananya tim PON Sumbar akan bertolak menuju Jakarta 7 Agustus mendatang. “Kita datang sengaja lebih cepat, karena kita juga rencanakan akan melakoni ujicoba sebelum turun di pertandingan pertama.”bebernya.

Soal pemain yang akan dibawa ke PEFI, dan kemudian dilanjutkan mengikuti Turnamen Nasional GATO di Bandung, Pak Haji – panggilan akrab H. Yasman – belum bisa memastikan, karena tergantung hasil penilaian pelatih terhadap 16 pemain yang kini tergabung dalam Tim Futsal PON Sumbar.

Selain tim PON Sumbar, sejumlah Provinsi juga menjadikan PEFI ini sebagai  ajang ujicoba tim Pra PON masing-masing. Misalnya DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Papua, Maluku Utara dan Maluku. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas