Turun di PON Remaja, PBSI Sumbar Gelar Seleksi, Delapan Terbaik Masuk TC

Ketua PBSI Sumbar, Syafrizal Ucok

Ketua PBSI Sumbar, Syafrizal Ucok

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Menyaring atlet yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 di Surabaya 6-11 Desember mendatang, Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar menggelar seleksi di Di Hall PB Binatama Komplek Stadion Agus Salim, 23-24 Agustus.

Seleksi yang dipertuntungkan atlet Remaja ini diikuti 12 atlet putra dan 16 atlet putri dari beberapa daerah di Sumbar. “Ratusan peserta mengikuti seleksi atlet PON Remaja ini. Mereka berasal dari tujuh kabupaten/kota yakni, Pessel, Limapuluh Kota, Dharmasraya, Padangpariaman,Payakumbuh,Kota Solok dan Kota Padang,” ujar Ketua Umum PBSI Sumbar Syafrizal Ucok, Minggu (24/8).

Katanya, seleksi ini menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana semua atlet yang ikuti diadu untuk mencari siapa yang terbaik. Yang terbaik akan langsung masuk kontingen PBSI Sumbar yang akan berlaga di PON Ramaja.

“Hasil seleksi ini kami juga telah mendapatkan kabaran, siapa yang akan berlaga di PON. Soalnya, selama dua hari, atlet-atlet yang berpeluang masuk tim PON Remaja ini punya kemampuan lebih dari lawan-lawannya,” terang Syafrizal Ucok.

Atlet yang kemungkinan besar masuk tim intin PBSI ini, untuk putra, Diovano (Kota Padang),Sevyo (Kota Padang),Eggy (Kota Padang) dan Visal (Limapuluh Kota). Sedangkan dibagian putri yang terpilih, Wulan (Kota Solok),Chika (Kota Padang),Gita Dainara (Kota Padang) dan Syesta Putri (Kota Padang).

“Atlet-atlet yang masuk ini akan langsung menggelar TC selama tiga bulan. Mereka ini nantinya akan dicuitkan menjadi dua putra dan dua putri yang nantinya akan menjadi utusan SUmbar di PON Remaja mendatang,” terangnya. (can)