Twitter Kenalkan Tombol Buy Untuk Transaksi Online

tombol-buy-twitter-001-dwi-andi-susantoPADANGTODAY.com – Pada rumor sebelumnya memang sudah dijelaskan bahwa Twitter memiliki rencana untuk merilis satu tombol untuk memudahkan transaksi jual beli secara online melalui situs mereka.

Rumor beserta foto penampakan yang hadir sebelum ini tersebut kini telah dikonfirmasi secara resmi oleh Twitter melalui blog mereka. Dalam penjelasannya, Twitter mengatakan bahwa tombol tersebut berfungsi sebagai alat bantu seseorang dalam membeli suatu barang via Twitter yang saat ini hanya terpaku pada penggunanya yang berada di Amerika Serikat saja.

Walaupun mengatakan bahwa tombol tersebut untuk sementara hanya dapat dilihat dan dinikmati oleh penggunanya di Amerika Serikat, namun di kemudian hari, Twitter akan membukanya lebih luas agar dapat digunakan oleh semua orang di seluruh dunia.

Tombol Buy di TwitterSelain hadir dalam dan terlihat di PC, tombol tersebut juga dapat diakses dengan perangkat mobile yang gunakan operating system Android dan iOS.

“Dalam percobaan ini, setiap transaksi dapat dilakukan hanya dengan beberapa ketukan (memencet tombol) saja. Setelah menekan tombol “Buy,” Anda dapat secara langsung mengetahui informasi detail tentang produk yang akan Anda beli sekaligus informasi tentang pengiriman dan pembayarannya,” jelas Tarun Jain, Group Product Manager di Twitter.

Untuk sisi keamanannya, Twitter juga menjelaskan bahwa semua informasi transaksi secara otomatis akan dienkripsi dan tersimpan secara aman. Bahkan Anda tidak perlu mengisikan kembali informasi yang sama ketika ingin melakukan transaksi berikutnya, karena informasi pembelian sebelumnya sudah tersimpan dan dapat digunakan secara berulang-ulang.

Apabila Anda menggunakan kartu kredit, maka segala hal akan diproses secara aman dan informasi datanya tidak akan dikirimkan ke penjual sebelum Anda menyetujuinya.

Dalam hal ini, Twitter bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Fancy, Gumroad, Musictoday dan Stripe serta mengujicobakan tombol Buy tersebut ke beberapa account Twitter brand, artis atau juga organisasi nonprofit, seperti Burberry, Demi Lovato, GLAAD, (RED), The Nature Conservancy sampai dengan Paramore.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas