Ujicoba Jelang Piala Emas, Tim Futsal PON Sumbar Menang Besar

futsal pon sumbar 2JAKARTA,PADANGTODAY.COM – Tim Futsal PON Sumbar, melakukan ujicoba dengan tim Akademi @FA, Sabtu (30/7) petang di Lapangan  Pondok Gede Jakarta Timur. Dalam laga ini, Sumbar terlalu tangguh bagi lawannya, dan menang 11-0.

Pertandingan ini menjadi ajang pemanasan bagi tim PON Sumbar jelang terjun di ajang Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI), yang mulai digelar Senin (1/8) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.”Ini pertandingan ujicoba, sekaligus pemanasan sebelum kita turun di PEFI.”kata asisiten pelatih, Yudhi Fatra, Sabtu malam

Menurut Yudhi, secara umum penampilan anak-anak asuhnya cukup bagus, terlepas dari faktor lawan yang kelasnya memang dibawah Tim Sumbar. “Anak-anak tampil enjoy, bersemangat, dan sudah nampak progres dalam permainan.”ucap mantan punggawa tim Futsal Sumbar di PON 2012 itu.

Yudhi menyebut, dia bersama pelatih kepala Ronny Doang, sengaja berujicoba dengan tim yang secara kualitas dibawah timnya. Laga ini juga satu-satunya ujicoba yang diberikan kepada Hendra Deviardi dan kawan-kawan jelang turun di PEFI.

“Kita sengaja memilih lawan yang tak terlalu kuat, karena pertimbangan dekatnya waktu pertandingan. Hasil akhir pertandingan tak terlalu penting, tapi yang paling tentunya untuk menjaga spirit dan kepercayaaan diri para pemain.”katanya.

Dalam laga melawan Academy @FA sebelas gol yang digelontorkan tim Sumbar, hampir semua pemain ikut mencetak gol. Di babak pertama, Sumbar sudah unggul 3-0, melalui gol Anggi Hidayatullah, Efrinaldi, dan Fajri Setiawan.

Dibabak kedua, delapan gol tambahan dihasilkan Fajri (2 gol) ditambah Anggi, M. Sanjaya, Israfika Hendesno, Rahmad Setiawan, Igo Pramanda, dan AW Diki.

Di ajang Piala Emas, Sumbar yang berada di Grup C akan memainkan laga pertamanya melawan tim Sahabat Noak Kutai Timur, pukul 17.00 WIB. Selain sahabat Noah, Di Grup ini juga terdapat tim Cosmo Jakarta, Tupessy Jabar, dan tim PON Papua Barat.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas