UN Tingkat SLTP Di Padang Pariaman Diikuti 7.751 Siswa

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP di Kabupaten Padang Pariaman berjalan lancar. Tahun ajaran 2014/2015 ini UN tingkat SLTP diikuti sebanyak 7.751 pelajar SMP dan MTS. Sebanyak 7.751 pelajar SMP dan MTS ini mengikuti UN di 41 sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman Mulyadi yang didampingi Kepala Bidang SMP Syahrial Senin (4/5/2015) kepada wartawan, di Paritmalintang.
Pihaknya berharap selama tiga hari ini pelaksanaan UN dapat berjalan lancar. Untuk keamanan soal agar tidak bocor penjagaan dilakukan secara ketat. Soal-soal UN tersebut telah didistribusikan semenjak Sabtu tanggal 2 April 2015 ke seluruh sekolah. Sesampai di sekolah akan diamankan diruang terkunci dan dijaga secara ketat.

Menurut Mulyadi, peserta UN dalam satu berjumlah sebanyak 20 orang. Hal ini diterapkan karena sesuai dengan peraturan pemerintah tujuannnya untuk mempermudah pengawasan selama UN berlangsung. UN ini disamping diawasi para guru juga akan diawasi oleh polisi berpakain preman.

Mulyadi berharap UN di Kabupaten Padang Pariaman hendaknya dapat dilaksanakan dengan jujur dengan harapan sehingga siswa terdidik dengan kejujuran tersebut. “ Jadi kepala sekolah diingat jangan bermain-main, karena kalau bermain akan mendapat sangsi yang cukup tegas,” katanya.

Sementara itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni usai Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2015 di Lapangan Bola Kaki Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Timur, Sabtu (2/5/2015) kepada wartawan mengatakan, berharap akan bisa mempertahankan peringkat pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMP se-Sumbar sebagaimana yang diraih dua tahun berturut-turut.

“ Insya Allah jika Allah SWT me­ngi­zin­kan sekuat tenaga kita akan mempertahankan peringkat pertama UN tingkat SMP se-Sumbar. Saya tahu ini tidak mudah, namun kita telah laku­kan persiapan yang cukup matang” kata Bupati Ali Mukhni.

Untuk itu Bupati Ali Mukhni meminta, para orangtua untuk me­nga­wasi anak-anaknya untuk tidak kelu­yuran selama UN ber­lang­sung. Gunakan waktu se­efektif dan seefisien mungkin dalam menguasai mata pela­jaran untuk meraih hasil yang maksimal.(Darwisman/Heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*