Unjuk Rasa Warnai Pelantikan DPRD Jabar

UNJUK RASAJabar, PADANGTODAY.com – Unjuk rasa mewarnai prosesi pelantikan anggota DPRD Jabar terpilih periode 2014-2019 dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung. Massa tersebut berasal dari Mahasiswa Islam Badan Koordinasi HMI Jabar.

Advertisements

Sejumlah mahasiswa yang menggunakan atribut serba hijau itu berorasi sekitar 100 meter dari Gedung Merdeka. Polisi menyekat mereka agar tidak merangsek dekat ke lokasi pelantikan. Dalam aksinya mereka mengusung spanduk ‘Dukung Pansus Korupsi Gubernur Jabar’.

Adapun beberapa tuntutan juga mereka sampaikan di antaranya; Meminta agar fungsi legislatif dapat melibatkan semua elemen masyarakat dalam setiap pembuatan Perda di Jabar. Sebagai fungsi anggaran, dituntut dapat melakukan penganggaran secara efektif dan efisien berbasis kebutuhan masyarakat secara transparan.

Lainnya, yakni DPRD Jabar dapat mengawasi kinerja Gubernur Ahmad Heryawan serta wakilnya Deddy Mizwar secara profesional dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Terakhir adalah isu korupsi di mana DPRD Jabar dituntut untuk membentuk Pansus menangani persoalan korupsi seperti Alkes, BJB dan dana hibah Bansos 2012 – 2013.

Pantauan merdeka.com, dalam pelantikan ini sejumlah jalan protokoler seperti Jalan Asia Afrika mulai ditutup. Selama acara berlangsung yaitu Jalan Braga Pendek, Cikapundung Timur dan Cikapundung Barat juga tidak bisa dilalui kendaraan.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*