Untuk Hadang NSA,Google Kumpulkan Hacker Top Dunia

hacker1-540x334PADANGTODAY.com – Dalam ‘Project Zero’ yang tengah dijalankannya, Google ternyata tidak akan berjuang sendirian untuk menangkis serangan-serangan cyber. Perusahaan yang didirikan tahun 1998 ini menggandeng hacker internasional untuk tuntaskan perang melawan ancaman internet, bahkan dari pemerintah sekalipun.

Isu penyadapan hingga monitoring ilegal yang dilakukan oleh badan inteligen NSA milik pemerintah Amerika Serikat telah mendorong Google merekrut hacker-hacker top dari seluruh dunia.

Meskipun Google telah memiliki banyak pakar internet security dalam Project Zero, mereka masih merasa perlu untuk menambah pasukan guna melindungi seluruh pengguna internet dari serangan cyber. Hacker-hacker ini diharapkan bisa ikut memantau dan menyelesaikan kerusakan kode yang tidak sengaja lahir ketika software dibuat.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (16/07), pemimpin dari Project Zero, Chris Evans, menyatakan bila keamanan produk-produk Google terus dikembangkan, termasuk enkripsi SSL di Google Search, Gmail, Google Drive, hingga data-data yang lalu lalang lewat server Google.

Para hacker ini kemungkinan besar berkontribusi dengan meng-hack situs-situs Google sendiri agar celah-celah atau malware yang bisa dimanfaatkan oleh hacker lain atau agensi pemerintah dapat dihilangkan secepatnya.

Google nampaknya tidak mau kecolongan lagi setelah sebelumnya terjadi kasus tersebarnya virus Heartbleed ke seluruh jaringan internet di dunia. NSA sendiri dituduh telah menyembunyikan Heartbleed sebelum akhirnya ditemukan oleh pakar internet security.

(dl/mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas