Untuk Ke 4 Kalinya, Kota Pariaman Akan Gelar Festival Pesona Gandoriah

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Memberikan Arahan Pada Suatu Acara

Padang-today.com__Walikota Pariaman diwakili Asisten Perekonomian Setdako Pariaman Yandrileza pimpin rapat koordinasi bersama jajaran OPD Pemko Pariaman jelang pelaksanaan Festival Pesona Gandoriah 2018 yang akan berlangsung  5-9 Mei 2018 di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Rakor ini dihadiri oleh Kabag. Ops Polres PariamanKompol Abdul Syukur Felani, Perwakilan Dandim 0308 Pariaman Mayor Muslim dengan moderator Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Elfis Chandra bertempat di Ruang rapat Wako Pariaman, Kamis (12/4).

Asisten Perekonomian Setdako Pariaman Yandrileza, mengatakan Pemerintah Kota Pariaman sudah siap menggelar Event Festival Pesona Gandoriah 2018 mendatang yang telah sukses menggelar event ini dalam tiga tahun belakangan ini sejak pertama digelar pada tahun 2015 lalu.

Dan ditahun 2018 merupakan kali yang ke empatnya pelaksanaan event ini, dengan tetap konsisten dengan visi misinya menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata pantai dan bahari,” tambah Yandrileza.

Ia berharap Rakor yang mencakup perihal pengamanan, pelaksanaan perhelatan Festival Pesona Gandoriah 2018 dapat berjalan dengan lancar dan aman yang didukung oleh semua stakeholder terkait.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Elfis Chandra menuturkan dalam Event ini ada 13 item lomba yang merupakan kreasi budaya yang ada di Kota Pariaman, serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait sudah disiapkan dalam mensukseskan event yang telah masuk dalam event Kementerian Pariwisata RI ini.

Ia menambahkan, ke-13 lomba tersebut yakni Lomba Memasak Gulai Kepala Ikan, Lomba Barzanzi, Festival Band Gandoriah, Lomba Puisi Pariwisata Tingkat Pelajar, Lomba Video Pariwisata Pariaman, Lomba City Branding Pariwisata Kota Pariaman, Lomba Selaju Sampan, Lomba Kreativitas Pasir Anak Usia Dini, Lanjutan Lomba Barzanzi, Lomba Penulisan Sejarah Pantai Gandoriah, Lomba Lagu Pariwisata Dan Grand Final Lomba Lagu Pariwisata.

Festival pesona gandoriah didukung oleh Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi Sumatera Barat, Perbankan dan Stakholder terkait lainya yang akan dimeriahkan dengan berbagai lomba kreatif dan kreasi asal Pariaman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*