Untuk Lindungi Penggunanya, Twitter Kerja Sama Dengan Hacker

twitter dan hackerPADANGTODAY.com – kabar terbaru menyebutkan jika Twitter mulai membayar hacker-hacker, tidak perlu khawatir, ternyata Twitter melakukannya untuk melindungi para penggunanya. Jejaring sosial terbesar kedua di dunia tersebut membuat program baru berupa kerja sama dengan para hacker untuk menemukan kesalahan sistem atau bug yang muncul di Twitter.

Advertisements

Twitter akan memberikan bayaran untuk para peneliti internet security dan hacker jika mereka berhasil menemukan bug dan melaporkannya pada Twitter. Bayaran yang diberikan pun tidak sedikit, minimal dana yang diberikan untuk hacker yang berhasil menemukan satu bug adalah USD 140 atau Rp 1,5 juta. Kemudian bug-bug tersebut akan diperbaiki oleh Twitter sendiri. Jadi, hacker-hacker tersebut hanya perlu melaporkannya saja, sebelum bug tersebut dimanfaatkan oleh hacker yang tidak bertanggung jawab.

Hasilnya pun cukup menggembirakan, sebab selama tiga bulan sejak program ini ‘diam-diam’ diluncurkan, Twitter sudah menerima laporan 46 bug dan membayar 44 orang. Bug yang muncul pun beragam, mulai dari bug di Twitter dekstop, mobile yang mencakup iOS dan Android, serta Tweetdeck.

Twitter sendiri sejatinya baru meluncurkan program ini secara resmi kemarin (03/09), mengikuti jejak Facebook, Microsoft, dan Google yang lebih dulu memiliki program hacker ‘bayaran’ tersebut.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*